Viral Ungkapan Tak Senonoh, Gebrak Lutim vs Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Soal Komite Sekolah

Gebrak Lutim mendatangi gedung DPRD mengecam adanya pungutan liar (pungli) di sekolah dengan poin tuntutan yaitu penegakan supremasi hukum Peraturan M

Viral Ungkapan Tak Senonoh, Gebrak Lutim vs Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Soal Komite Sekolah
ivan/tribunlutim.com
Video Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Muh Siddiq BM viral saat menghadapi mahasiswa atas nama Aliansi Gerakan Bersama Rakyat Luwu Timur (Gebrak Lutim) di ruang aspirasi, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Video Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Muh Siddiq BM viral saat menghadapi mahasiswa atas nama Aliansi Gerakan Bersama Rakyat Luwu Timur (Gebrak Lutim) di ruang aspirasi, Selasa (5/11/2019).

Gebrak Lutim mendatangi gedung DPRD mengecam adanya pungutan liar (pungli) di sekolah dengan poin tuntutan yaitu penegakan supremasi hukum Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) no 75 tahun 2016.

Gelar Kongres, NasDem Tetapkan Ketum dan Bahas Kebijakan Strategis

Diduga Salah Paham Usai Minum Ballo, Karim Tega Habisi Nyawa Jufri di Jeneponto

Pelajar Sekolah Kristen Ipeka Belajar Ecobricks, Manfaatkan Limbah Plastik Jadi Pengganti Batu Bata

Tahun Ini, Anggaran Pembuatan Lods Warung di Segeri Pangkep Rp 120 Juta

VIDEO: Ratusan Prajurit Kodam XIV Hasanuddin Ikut LKO di Takalar

Meminta pemerintah memperhatikan guru honorer serta tangkap dan adili pelaku pungli di sekolah. Jendral lapangan dan wakil jenderal lapangan dalam aksi tersebut adalah Ryan Adam dan Gilang.

Dalam pertemuan itu, juga dibahas sumbangan uang komite sekolah di SMA/SMK. Siddiq ditemani Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik dan anggota DPRD Luwu Timur, Arifin.

Sebagai informasi, uang komite dari orang tua siswa inilah yang digunakan untuk membayar gaji tenaga guru honorer di SMA dan SMK.

Tafsiran komite sekolah terhadap pasal 10 Permendikbud 75 tahun 2016, menurut mahasiswa seharusnya berupa sumbangan sukarela tapi katanya berkesan pungutan.

Merespon itu, Siddiq meminta didampingi mengusut dugaan pungutan yang dikatakan mahasiswa dalam sumbangan komite. Terjadi aksi pukul meja dari sejumlah mahasiswa saat pembahasan ini.

Debat tensi tinggi antara Siddiq dan sejumlah mahasiswa yang mengisi ruangan tersebut tak terelakkan.

Debat semakin sengit, ada mahasiswa minta kejelasan kepada Siddiq komite sekolah dihapuskan saja.

Video itu viral karena ada kata yang terlontar dari mulut Siddiq yang menyebut batulase pasca mendengar komite dihapus saja. Batulase dalam Bahasa Bugis dan Luwu artinya bagian alat vital pria. Potongan video ini kemudian ramai dibagikan di WhatsApp dan facebook.

Halaman
123
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved