Gelar Kongres, NasDem Tetapkan Ketum dan Bahas Kebijakan Strategis

Gelar Kongres, NasDem Tetapkan Ketum dan Bahas Kebijakan Strategis. Partai NasDem akan menggelar Kongres ke-II di JI Expo Kemayoran, Jakarta

Gelar Kongres, NasDem Tetapkan Ketum dan Bahas Kebijakan Strategis
Dok Nasdem
Ketua Steering Committee (SC) Kongres ke-II Partai Nasdem, Johnny G Plate 

Gelar Kongres, NasDem Tetapkan Ketum dan Bahas Kebijakan Strategis

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Partai NasDem akan menggelar Kongres ke-II di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 8 sampai 11 November 2019 mendatang.

Kongres sekaligus memperingati HUT ke-8 partai besutan Surya Paloh tersebut.

Ketua Steering Committee (SC) Kongres ke-II Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, selain akan memilih Ketua Umum, juga membahas konsolidasi dan transformasi kepengurusan dan kebijakan strategis kepengurusan partai.

 VIDEO: Narkoba Senilai Rp 1,3 Milyar Gagal Beredar di Makassar

 Alasan Maurizio Sarri Ganti Ronaldo di Liga Champions, Cedera?

 BREAKING NEWS: Berawal Cekcok Saat Minum Ballo, Jufri Tewas Ditikam Keluarganya Sendiri di Jeneponto

"Kongres ke-II merupakan satu event politik NasDem yang sangat strategis. Kongres dengan materi dasar menginginkan NasDem menjadi partai yang modern demi kemajuan demokrasi di Indonesia," kata Johnny G Plate, dalam rilisnya.

Sekjen Partai NasDem itu menyampaikan, ada sejumlah agenda penting yang akan digelar selama kongres. Termasuk, adanya laporan pertanggungjawaban DPP NasDem.

"Pertama, akan ada laporan pertanggungjawaban DPP NasDem periode 2014-2019. Setelah itu baru masuk pemilihan sekaligus penetapan Ketua Umum 2019-2024," kata Johnny.

Kongres ke-II NasDem tersebut akan mengambil tema 'Restorasi untuk Indonesia Maju'. Tema itu diambil karena sejalan dengan Kabinet Indonesia Maju yang dibentuk Presiden Joko Widodo.

"Ketua umum terpilih memiliki mandat penuh menyusun dan menetapkan kepengurusan NasDem dari tingkat pusat hingga daerah, mulai dari DPW di tingkat provinsi dan DPD di tingkat kabupaten kota," ujar Johnny.

Ribuan kader yang ikut dalam kongres akan mengikuti seluruh rangkaian pengambilan keputusan strategis partai, baik di tingkat pleno maupun sidang-sidang komisi.

Halaman
123
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved