BPJS Ketenagakerjaan Palopo Kerja Sama dengan Rumah Sakit Inco, Ini Manfaatnya

Tujuan dari kerja sama tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya peserta yang berada di wilayah Sorowako.

BPJS Ketenagakerjaan Palopo Kerja Sama dengan Rumah Sakit Inco, Ini Manfaatnya
BPJS Ketenagakerjaan Palopo
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Cabang Palopo Meningkatkan kerjasama dengan Rumah Sakit Inco Sorowako, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Cabang Palopo menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Inco Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (14/11/2019).

Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan RS Inco terkait dengan Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Tujuan dari kerja sama tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan khususnya peserta yang berada di wilayah Sorowako.

Luar Biasa, Tahun Ini Jawa Timur Lepas 291 Ton Mangga ke Pasar Internasional

Melalui rilisnya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo, Robby, mengatakan dengan adanya kerjasama tersebut, kini RS Inco menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau biasa kami sebut PLKK.

"Peserta kami yang mengalami musibah kecelakaan kerja cukup dengan menunjukkan kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan aktif maka akan mendapat penanganan pertama," katanya.

Kemenpan-RB Kunjungi Kantor Imigrasi Parepare, Ini Tujuannya

"Sehingga bisa mencegah dampak atau resiko lain yang bisa timbul serta seluruh biaya ditanggung BPJS Ketenagakerjaan sehingga peserta tidak mengeluarkan biaya," imbuhnya.

BPJS Ketenagakerjaan Palopo terus berusaha memberikan pelayanan terbaik buat peserta dengan cara mempermudah peserta mendapatkan haknya atas manfaat BPJS Ketenagakerjaan terutama yang terkena musibah kasus kecelakaan kerja.'

Menjelajahi Eksotisnya 4 Destinasi Wisata di Kolaka Sambil Mengendarai Daihatsu All New Terios

"Sekarang kita punya 32 PLKK yang tersebar diseluruh wilayah operasinal BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo yaitu di Kota Palopo 19, Kab Luwu 3, Kab Sidrap 2, Kab. Luwu Timur 2, Kab Luwu Utara 2, Kab Tana Toraja 2, Kab Toraja Utara 1 dan Kab Enrekang 1, " jelas Robby.

Perlu diketahui, manfaat jaminan kecelakaan kerja BPJS Ketenagakerjaan meliputi biaya transportasi dari lokasi kecelakaan kerja ke rumah sakit, pengobatan di PLKK sampai dengan sembuh, dinyatakan cacat, atau meninggal, tanpa batasan biaya pengobatan.

Ramai Orang Daftar CPNS 2019, ini Hukumnya Gadaikan SK PNS di Bank Menurut Ustadz Abdul Somad (UAS)

Santunan sementara tidak mampu bekerja (STMB) sebesar 100% gaji yg dilaporkan selama 6 bln pertama, 75% pada 6 bulan kedua, dan 50% untuk seterusnya.

Halaman
1234
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved