Breaking News:

Mutasi Kajati Sulsel

Firdaus Dewilmar Akhirnya Dimutasi dari Kajati Sulsel,Sebelumnya Supriansa Mengadu ke ST Burhanuddin

ST Burhanuddin mengangkat Raden Febrytriyanto jadi Kajari Sulsel dan Raimel Jesaja jadi Wakajati Sulsel, sebelumnya mutasi Firdaus Dewilmar dibatalkan

Editor: AS Kambie
darul/tribun-timur.com
Kepala Kejati (Kajati) Sulsel, Firdaus Dewilmar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar akhirnya dimutasi dari Sulawesi Selatan. Dalam gelombang besar-besaran mutasi ini, Jaksa Agung, ST Burhanuddin juga memutasi Wakajati Sulsel Nuzul Fitri.

Gelombang mutasi besar-besaran di lingkungan Kejaksaan di seluruh Indonesia itu terkonfirmasi pekan lalu, 9 Februari 2021.

Dari 375 pegawai negeri sipil (PNS) yang dimutasi, dua pejabat diantaranya adalah Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar dan Wakajati Sulsel Risal Nurul Fitri.

Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar dimutasi ke jabatan baru sebagai Inspektur III pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung (Kejagung). Sedangkan Wakajati Sulsel Risal Nurul Fitri, dipromosikan menjabat Kajati Gorontalo.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar berbincang-bincang dengan awak media di Gedung Kejati Sulselbar, Makassar, Rabu (26/2/2020).
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar berbincang-bincang dengan awak media di Gedung Kejati Sulselbar, Makassar, Rabu (26/2/2020). (hasan/tribun-timur.com)

Jabatan Kajati Sulsel yang baru akan diemban Raden Febrytriyanto yang sebelumnya menjabat Inspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejagung.

Pengganti Risal Nurul Fitri sebagai Wakajati Sulsel adalah Raimel Jesaja yang sebelumnya menjabat Wakajati Sulut di Manado.

Batal Dimutasi

Setahun lalu, Firdaus Dewilmar batal dimutasi dari jabatannya sebagai Kajati Sulsel.

Pembatakan mutadi Firdaus Dewilmar pada akhir Desember 2019 lalu menghebihkan publik. Pasalnya, Kejagug ST Burhanuddin dilaporkan sudah meneken mutasi Firdaus Dewilmar bersama sejumlah kajati lainnya pada 26 Desember 2019.

Lalu pada 1 Januari 2020, tetiba beredar informasi Firdaus Dewilmar batas dimutasi.

Baca juga: Kajati Sulsel Ancam Copot Anggotanya Jika Tak Netral di Pilkada

Baca juga: Kajati Sulsel Janji Pembebasan Lahan KA Pangkep-Maros Selesai Agustus

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved