Tes Wawancara di Golkar, Appi Dicecar 24 Pertanyaan Termasuk Finansial

Appi sapaan akrabnya tiba di Sekretariat Dewan Pimpinan Partai Golkar Jl Bontolempangan, Kecamatan Ujung Pandang, sekitar pukul 13.06 wita.

Tes Wawancara di Golkar, Appi Dicecar 24 Pertanyaan Termasuk Finansial
hasan/tribun-timur.com
CEO PSM Munafri Arifuddin menjalani tes wawancara penjaringan calon Wali Kota Makassar di Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan, Senin (28/10/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- CEO PSM Munafri Arifuddin menjalani tes wawancara penjaringan calon Wali Kota Makassar di Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan, Senin (28/10/2019).

Appi sapaan akrabnya tiba di Sekretariat Dewan Pimpinan Partai Golkar Jl Bontolempangan, Kecamatan Ujung Pandang, sekitar pukul 13.06 wita.

Ia datang dengan mengenakan kostum batik didampingi langsung beberapa orang tim relawannya. Appi menjalani tes wawancara hampir satu jam. Ia baru keluar sekitar pukul 14.10 wita.

"Lumayan, masing-masing ada dua atau tiga. Jadi kali 8 orang, kurang lebih ada 24 pertanyaan," ujar Appi di Sekretariat DPD Golkar Sulsel.

Begini Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi Mantan Kades Madello Barru

Buka Rapat Monev Pelaksanaan Pelaksanaan Pembangunan, Ini Pesan Bupati Enrekang

Gubernur Sulsel Setuju Jika ASN Pemprov Poligami?

Menurut Appi selama wawancara berlangsung, tim sembilan penjaringan Golkar yang diketua Kadir Halid, tidak mempertanyakan masalah visi dan misi bakal calon.

"Menyangkut masalah keseriusan dan peluang yang dilancarkan oleh teman tim sembilan di tim penjaringan. Jadi kemungkinan di tahap selanjutnya baru ada penajaman visi misi," ujarnya.

Termasuk Appi juga ditanyakan terkait evaluasi hasil Pilwalko sebelumnya yang kalah melawan kotak kosong.

"Itulah yang juga disampaikan tim 9, seperti apa evaluasi nya. Jadi saya bilang kita seharusnya menjadikan apa yang terjadi lalu, itu adalah pengalaman yang sangat baik, di mana ada beberapa hal yang kurang," jelasnya

"Seperti terhadap penjagaan TPS, konsolidasi internal sesama partai pendukung, nah ini yang harus kita maksimalkan tahun akan datang," lanjut Appi.

Terkait masalah kesiapan finansial, Appi mengaku biaya pemilu sangat relatif.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved