Bupati Bone Apresiasi KKN Tematik UNM di Desa Arasoe

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi hadir langsung pada pembukaan kegiatan tersebut.

Bupati Bone Apresiasi KKN Tematik UNM di Desa Arasoe
justang/tribunbone.com
Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi menghadiri Kuliah Kerja Nyata(KKN) tematik keaksaraan UNM Makassar di Balai Pertemuan Sao Sipakario Pabrik Gula Arasoe, Desa Arasoe Kecamatan Cina, Kabupaten Bone. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik keaksaraan di Balai Pertemuan Sao Sipakario Pabrik Gula Arasoe, Desa Arasoe, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi hadir langsung pada pembukaan kegiatan tersebut.

Selain Bupati Bone hadir dalam kegiatan tersebut, turut hadir Rektor UNM Prof Husain Syam, didampingi Wakil Rektor I dan Ketua Lembaga Pengabdian dan Penelitian Masyarakat Uiversitas Negeri Makassar.

Baca: Dirut Pelindo IV Makassar Rancang Kota Baru Terkoneksi Pelabuhan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi, menyampaikan, apresiasi pihak UNM telah menempatkan mahasiswanya di Bumi Arung Palakka dalam monitoring dan evaluasi pembelajaran keaksaraan dasar KKN tematik keaksaraan UNM.

Menurut, Bupati dua priode itu, kegiatan tersebut sangat membantu Pemerintah Daerah.

“Dengan adanya kegiatan pembelajaran keaksaraan ini, berarti sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah dalam pembangunan di bidang pendidikan khususnya mendorong warga melek aksara, baca, dan tulis," kata Fashar dalam rilisnya, Rabu (16/10/2019).

Baca: Video Preview Liga 1 2019 Borneo FC vs Bali United - Motivasi Mario Gomez Kalahkan Pemuncak Klasemen

Mantan staf ahli Gubernur Sulsel era Syahrul Yasin Limpo ini, juga berharap ke depan agar guru Sekolah Dasar lebih banyak ditempatkan di Kabupaten Bone, karena masih banyak sekolah kekurangan guru dan tenaga pendidik.

“Kalau bisa ke depannya UNM agendakan agar lebih banyak lagi mahasiswa PGSD UNM yang ditempatkan di Bone untuk mengajar,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof. Husain Syam, berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone dan mengapreasi mahasiswa yang membantu peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah-daerah pelosok khususnya di Kabupaten Bone.

Baca: Viral di WhatsApp (WA) Video Panas Pramugari Seragam Hijau Beradegan Liar Diduga di Toilet Pesawat

Menurutnya, dengan pelaksanaan KKN keaksaraan ini, membuat masyarakat yang sebelumnya tidak tahu membaca bisa menjadi tahu, merupakan hal yang sangat luar biasa.

Halaman
123
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved