HUT Ke-74 TNI AL, Wadan Lantamal VI Pimpin Upacara di Dermaga Layang

HUT Ke-74 TNI AL, Wadan Lantamal VI Pimpin Upacara di Dermaga Layang, Jl Yos Sudarso, Makassar

HUT Ke-74 TNI AL, Wadan Lantamal VI Pimpin Upacara di Dermaga Layang
Lantamal VI
Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar menggelar upacara peringatan HUT ke-74 TNI AL di Dermaga Layang Markas Komando Lantamal VI, Jl Yos Sudarso, Makassar, Selasa (10/09/2019) pagi. 

HUT Ke-74 TNI AL, Wadan Lantamal VI Pimpin Upacara di Dermaga Layang

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar menggelar upacara peringatan HUT ke-74 TNI AL di Dermaga Layang Markas Komando Lantamal VI, Jl Yos Sudarso, Makassar, Selasa (10/09/2019) pagi.

Bertindak sebagai inspektur upacara WS Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun dan komandan upacara Mayor Laut (P) Andi Johan, yang dalam kesehariannya menjabat Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64.

Tema yang diusung pada upacara peringatan HUT ke-74 TNI AL itu, "Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul, Fondasi Indonesia Maju".

Baca: Tolak Revisi UU KPK, Pemuda Jeneponto Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati

Baca: Aset Stadion Barombong Tuntas, KPK Tunggu Uji Kelayakan Bangunan

Baca: Selain Harmil Mattotorang, Dua Orang Ini Juga Bakal Daftar di PDIP Maros

Sambutan serentak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dibacakan WS Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun mengatakan, selama 74 tahun ini, TNI Angkatan Laut telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis.

Lebih lanjut dikatakan, ancaman tradisional dan non-tradisional pada lingkup nasional dan regional menuntut perhatian terus-menerus dan tindakan mitigasi yang tepat.

Selama ini pula, TNI Angkatan Laut telah secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia, terutama pada pelaksanaan tugas sesuai amanat Undang-Undang.

Mewujudkan sebuah kekuatan Angkatan Laut yang profesional dan modern, tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan.

Modernisasi alutsista yang ditujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut 5 tahun kedepan, dalam kerangka kekuatan Angkatan Laut yang selalu siap dioperasionalkan atau dikenal dengan operational ready force.

Kesiapan ini hanya bisa dicapai dengan pemenuhan personel yang profesional di bidangnya, pemenuhan senjata dan amunisi sesuai bekal pokok, kelengkapan sarana dan prasarana, serta dukungan logistik terpadu.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved