24 Rumah Terbakar di Jl Baji Pamai 3 Makassar, Ini Nama Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Sementara data terbaru yang diperoleh dari pihak Kelurahan Tamparang Keke, terdapat 35 rumah yang rusak parah dan 11 rumah yang terdampak.

24 Rumah Terbakar di Jl Baji Pamai 3 Makassar, Ini Nama Warga Kehilangan Tempat Tinggal
muslimin emba/tribun-timur.com
Suasana pasca kebakaran di Jl Baji Pamai III Makassar, Senin (9/9/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bantuan untuk korban kebakaran di Jl Baji Pamai III, Kelurahan Tamparang Keke, Kota Makassar, terus berdatangan, baik dari pihak pemerintah, swasta ataupun para dermawan, Senin (9/9/2019).

Pantauan di posko bantuan yang berlokasi tepat di sisi selatan lokasi kebakara, bantuan yang tiba berupa mie instan, telur, air mineral, pakaian dan kebutuhan pokok lainnya.

Baca: BREAKING NEWS: Mobil Pemadam Kebakaran Dirusak Warga, 16 Rumah Terbakar di Jl Baji Pamai Makassar

Baca: Sempat Dikaitkan PSM Makassar, Pemain Asing Ini Dikabarkan Kembali ke Klub Lama

Baca: Kades Tondongkura Pangkep Budidaya Ikan Bandeng dengan Metode Minapadi

Lurah Tamparang Keke, Nurhayati Husain dan jajarannya tampak sibuk mendata bantuan yang tiba dan para penerima bantuan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tamparangkeke Swardi Hiong (54) ditemui di posko bantuan mengungkapkan, bantuan yang tiba saat ini cukup banyak.

"Sejauh ini dari pemerintah kota sudah cukup sigap dengan membangun dapur umum, sementara proses memasak untuk makan malam. Bantuan dari masyarakat juga sudah luar biasa, baik berupa makanan maupun pakaian," kata Swardi Hiong.

Selain itu, menurut mantan anggota DPRD Kota Makassar ini, Pemkot Makassar juga telah menyediakan lahan untuk dijadikan posko pengunsian sementara.

Namun, kata Swardi Hiong, kebanyakan para korban lebih memilih membangun tenda di lahan rumah yag terbakar.

"Jadi pemerintah sudah sediakan lahan untuk posko pengunsian. Tapi kebanyakan korban ini katanya lebih nyaman kalau bangun tenda di rumahnya yang terbakar. Ada juga beberapa yang mengunsi ke rumah keluarga," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Lurah Tamparang Keke Nurhayati Husain. Menurutnya, untik bantuan oebutuhan pokpk seperti sandan dan pangan saat ini sudah cukup banyak.

Warga membersihkan sisa kebakaran di jalan Baji Pamai 3, Makassar, Senin (9/9). 16 unit rumah semi permanen habis terbakar dan 50 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal pada kebakaran yang terjadi minggu malam ini.
Warga membersihkan sisa kebakaran di jalan Baji Pamai 3, Makassar, Senin (9/9). 16 unit rumah semi permanen habis terbakar dan 50 Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal pada kebakaran yang terjadi minggu malam ini. (abdiwan/tribuntimur.com)

"Batuan yang masuk baik dari Pemrintah Kota (Makassar) maupun dari masyarakat, saat ini saya rasa sudah cukup banyak. Ini rencana besok dari BPBD mau bawa lagi bantuan untuk material bangunan," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved