Sudah Ada Perdanya, DPRD Luwu Timur Soroti Pemkab 'Tak Becus' Tertibkan Miras

DPRD Luwu Timur menyoroti lemahnya pengawasan pemerintah kabupaten (pemkab) terhadap penertiban minuman keras dan obat terlarang lainnya.

Sudah Ada Perdanya, DPRD Luwu Timur Soroti Pemkab 'Tak Becus' Tertibkan Miras
Sarkawi
Anggota DPRD Luwu Timur rapat bersama sejumlah kepala OPD membahas penanganan miras di Kantor DPRD Luwu Timur, Selasa (11/6/2019). Foto Sarkawi 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - DPRD Luwu Timur menyoroti lemahnya pengawasan pemerintah kabupaten (pemkab) terhadap penertiban minuman keras dan obat terlarang lainnya.

Sorotan tersebut imbas dari tewasnya dua warga Jl Kelapa, Desa Baruga, Kecamatan Malili bernama Baharuddin (44) dan Bactiar (36) usai menenggak Miras Oplosan.

Baharuddin dilaporkan tewas lebih dulu, Kamis (6/6/2019), kemudian menyusul Bactiar. Sebelum tewas, Bactiar dirawat di RSUD I Lagaligo namun nyawanya tak tertolong. Korban dan rekannya pesta miras dua hari dari 3 sampai 4 Juni 2019.

Baca: TRIBUNWIKI: Oppo Lagi di DPRD Luwu Timur, Ini Profil Usman Sadik

Baca: Kajati Sulsel Bakal Kunjungi Luwu Timur, Ini Agendanya

Baca: 267 Hektare Lahan di Mahalona Luwu Timur Bakal Jadi Sawah

"Intinya kita harus lebih tingkatkan pengawasan dan penertiban para pedagang minuman beralkohol," kata Ketua Komisi I DPRD Luwu Timur, Sarkawi A Hamid kepada TribunLutim.com, Rabu (12/6/2019).

Menurut Sarkawi, kondisi di Luwu Timur sangat memprihatinkan terkait masalah miras oplosan yang sudah merenggut nyawa.

Ia juga memperoleh informasi dari beberapa camat soal masih ada beberapa kejadian di wilayah camat yang luput dari pengawasan.

"Mereka berdalih sebelum dirazia sudah bocor sehingga mereka sudah mengantisipasinya," tutur Sarkawi.

DPRD Luwu Timur sudah rapat dengan Kepala Satpol PP, Indra Fawsi, Kepala Dinas Perdagangan Romiaty Alwi, kabag hukum, camat dan BNK Luwu Timur, soal kejadian ini.

Rapat dipimpin Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM didampingi Ketua Komisi I Sarkawi A Hamid, Selasa (11/6/2019).

Adapun poin penting pada rapat itu yaitu meminta pemkab rutin melakukan pengawasan dan penertiban minuman keras dan obat terlarang lainnya

Halaman
123
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved