Breaking News:

Atase Pendidikan KBRI di Thailand Bawakan Kuliah Umum di Unhas

Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand Prof Dr Mustari Mustafa, menjadi narasumber kuliah tamu di FKM Unhas

Penulis: Munawwarah Ahmad | Editor: Waode Nurmin
wakil dekan III FKM
Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin (kedua dari kiri) berfoto bersama Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand Prof Dr Mustari Mustafa (tengah batik), Prof Sukri Palutturi (ketiga dari kiri). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand Prof Dr Mustari Mustafa, menjadi narasumber kuliah tamu di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Rabu (21/11/2018).

Didampingi dosen Nurarifah, Prof Mustari memaparkan tentang Partnership in Education. Partnership untuk semua berlaku untuk Indonesia Thailand atau Thailand Indonesia.

Baca: Dituding Ngawur Oleh Gubernur Sulsel, Ini Jawaban Dirjen Otoda

Baca: Warganya Tinggal di Gubuk Reot, Kadis Sosial Maros Janji Berkunjung

Termasuk menjelaskan bagaimana hubungan Indonesia dengan Thailand.

Bagi pemerintah Thailand kata Prof Mustari, Indonesia dianggap seperti kakak.

Dari aspek budaya dan pariwisata, jumlah turis mancanegara sebanyak 35 juta di Thailand berdasarkan data pada tahun 2017. Kota Bangkok paling banyak dikunjungi dan menggeser London dan Paris.

"Kalau destinasi pariwisata di Indonesia itu adalah Bali, maka di ASEAN adalah Bangkok Thailand,"kata Prof Mustari dalam rilis Wakil Dekan III FKM Unhas Prof Sukri Palutturi.

Prof Mustari selanjutnya meminta FKM Unhas banyak melakukan kerjasama dalam bidang pendidikan seperti short course, student exchange dan pendidikan degree.

Kuliah tamu yang dihadiri sekitar 100 an mahasiswa FKM Unhas tersebut dibuka oleh Dekan FKM Dr Aminuddin Syam.

"Student exchange ini tidak hanya mahasiswa FKM Unhas yang ke Thailand tetapi juga mahasiswa Thailand yang ke Indonesia. Demikian pula untuk pendidikan degree,"kata Aminuddin.

Baca: KUBE Punya Tiga Sasaran, Salah Satunya Kurangi Pengangguran

Baca: Danny Dukung Program RISE Monash University di Makassar

Aminuddin juga bercerita, saat dirinya menjabat sebagai PD III FKM Unhas, sudah pernah ada mahasiswa FKM yang ke Thailand untuk program student exchange dan segera dilanjutkan.

Selanjutnya Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas Prof Sukri Palutturi, PhD menambahkan, dalam waktu dekat ini tim FKM Unhas akan melakukan kunjungan di beberapa universitas di Thailand.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami: 

Follow juga akun instagram official kami: 

nn
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved