Operasi Zebra 2018 Polres Sinjai, 5 Pengendara di Bawah Umur Ditilang

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Ilham mengatakan terdapat 242 kasus tilang, dan 30 orang teguran, dan total yang terjaring 272 orang.

Operasi Zebra 2018 Polres Sinjai, 5 Pengendara di Bawah Umur Ditilang
dok Satlantas Polres Sinjai
Anggota Satuan Lantas Polres Sinjai sedang melakukan operasi di Jl Jenderal Sudirman, SInjai, Oktober 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Samsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sinjai menilang warga keseluruhan sebanyak 272 orang sejak diberlakukan Operasi Zebra 2018 lalu.

Kasat Lantas Polres Sinjai AKP Ilham mengatakan terdapat 242 kasus tilang, dan 30 orang teguran, dan total yang terjaring 272 orang.

"Penindakan pelanggaran lalu lintas pada Ops Zebra 2018 tetap terfokus dengan tujuh jenis pelanggaran Road Safety (atensi WHO), dan dari ke tujuh jenis pelanggaran itu lima di antaranya pengendara di bawah umur yang terkena tilang," kata Ilham, Rabu (14/11/2018).

Baca: VIDEO: Bimas Kemenag Sinjai Beberkan Kelebihan Kartu Nikah, Tak Bisa Lagi Palsukan Status

Baca: RSUD Sinjai Buka Layanan Kejiwaan, Warga tak Perlu Lagi ke Makassar

Ketujuh jenis pelanggaran tersebut yakni tidak menggunakan helm SNI sebanyak 28 kasus, melawan arus lima kasus, menggunakan ponsel saat berkendara satu kasus.

Lalu menggunakan alkohol tidak ada pelanggar, melebihi batas kecepatan tidak ada pelanggar, berkendara dibawah umur lima orang, tidak menggunakan safety belt 94 orang.

Sedang sebanyak 109 kendaraan yang sudah kadaluarsa surat-suratnya. Seperti pajak tidak dibayar setelah jatuh tempo dan lainnya.

Di Kabupaten Sinjai salah daerah di Sulawesi Selatan yang terbanyak sisa-siswa dibawah umur yang menggunakan kendaraan bermotor. Aksi operasi zebra di Sinjai sudah berakhir 12 November kemarin dari 30 Oktober lalu.(*)

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami:

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved