Preview Persija vs PSM

Tak Diperkuat Hasyim Kipuw, Robert Siapkan Dua Pemain Senior, Ini 3 Calon Penggantinya?

"Tak masalah. Saya punya banyak opsi untuk dimainkan," ujar Robert. Opsi di bek senior

Tak Diperkuat Hasyim Kipuw, Robert Siapkan Dua Pemain Senior, Ini 3 Calon Penggantinya?
tribun timur/muhammad abdiwan
PSM Makassar menjalani latihan di lapangan Stadion Mattoanging sore, Minggu (18/2/2018). Hasyim Kipuw tak akan tampil memperkuat PSM lawan Persija. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bek kanan PSM Makassar Hasim Kipuw dipastikan tidak bisa bermain saat PSM menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-14 kompetisi Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/7/2018).

Hasim absen lantaran cedera saat sesi latihan. Hal ini tidak membuat pelatih Robert Rene Alberts gusar, sebab ia telah menyiapkan sejumlah pemain sebagai pengganti pemain asal Maluku tersebut.

Opsinya ada pada sosok bek senior Zulkifli Syukur dan Hendra Wijaya. Kemudian ada pula Wasyiat Hasbullah. "Tak masalah. Saya punya banyak opsi untuk dimainkan," ujar Robert.

Baca: PSM Dapat Izin Pakai Stadion Kapten I Wayan Dipta, Begini Komentar Bos Bali United!

Baca: Bupati Selayar Bantah KMP Lestari Maju Beroperasi di Selayar Atas Paksaan Pemkab

Toh pemain pelapis yang ada bukanlah muka baru, tetapi pemain berpengalaman sehingga absennya Hasim tidak perlu dirisaukan sama sekali.

Lantas siapa pilihannya? Robert tidak mau membeberkan. "Masih ada sekali latihan di Yogyakarta. Di situ baru saya akan melihat siapa paling siap bermain," sambungnya.

Peran Vital

Sejauh ini, peran Hasim Kipuw untuk PSM bisa dibuktikan saat bermain sebanyak 6 kali sebagai starter. Ia belakangan menjadi pilihan utama.

Baca: Prediksi Awal Penyebab Tragedi KMP Lestari Maju di Perairan Selayar

Baca: Laga Kandang Lawan Bhayangkara FC, PSM Terusir dari Stadion Mattoanging, Ini Sebabnya?

Kipuw mampu menggantikan peran Zulkifli Syukur yang dinilai kerap melakukan kesalahan di lini belakang. Zulkifli sendiri telah bermain 7 kali sebagai starter.

Sementara itu untuk kiprah bek muda Wasyiat Hasbullah, sejauh ini sudah bermain 4 kali untuk pasukan Ayam Jantan dari Timur.

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help