PSM Makassar

PSM Makassar - Robert: Normalnya Simic Absen Lawan Kami

Pertandingan PSM melawan Persija Jakarta berlangsung pekan depan, tepatnya 6 Juli 2018 pada pekan ke-14 Liga 1.

PSM Makassar - Robert: Normalnya Simic Absen Lawan Kami
MUH ABDIWAN
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR - Pertandingan PSM melawan Persija Jakarta berlangsung pekan depan, tepatnya tanggal 6 Juli 2018 pada pekan ke-14 Liga 1.

Namun sebelum laga itu terlaksana, Persija wajib menjalani tiga laga tunda mereka yakni melawan Persebaya Surabaya (26 Juni), Persib Bandung (30 Juni) dan Perseru Serui (3 Juli).

Kabar dihimpun, striker Persija Jakarta, Marko Simic bakal absen ketika Macan Kemayoran menghadapi Persebaya Surabaya.

Sebagai imbas dari sanksi larangan bermain sebanyak empat pertandingan dari Komisi Disiplin PSSI.

Pemain asal Kroasia itu memang mendapat sanksi 4 laga, usai disinyalir dengan sengaja menyikut pemain Persipura, Ian Labes pada pertandingan lawan Persipura tanggal 25 Mei lalu.

Sekaitan hal ini, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan bahwa jika merujuk pada sanksi itu, seharusnya Marko Simic absen bela Persija ketika menghadapi PSM.

Larangan bermain pertama telah dijalani eks striker Melaka United itu ketika Persija kontra PS Tira, 8 Juni lalu.

“Normalnya, sanksi itu seharusnya berlaku untuk pertandingan-pertandingan dengan agenda resmi. Tidak harus diberlakukan untuk laga yang statusnya tunda. Berbeda seandainya dia (Marko Simic) mendapatkan kartu kuning sehingga akumulasi, maka absennya itu berlaku di tiga laga tunda tersebut. Tapi ini kan adalah sanksi komdis, “ujar Robert.

Karena PS Tira tim pertama, maka laga berikutnya Marko seharusnya absen ketika menghadapi PSM lalu lanjut ke pertandingan pekan ke-15 dan 16.

“Tapi itu menurut saya pribadi. Kita tidak tahu bagaimana aturan sebenarnya dari PSSI maupun operator soal ini, “sambung eks pelatih Arema dan Sarawak tersebut.

Ia berujar, seandainya Marko Simic absen bela timnya di pekan ke-14 nanti maka perbedaan kekuatan dengan PSM berimbang mengingat Laskar Pinisi juga tidak bisa diperkuat gelandang asingnya, Wiljan Pluim lantaran kena akumulasi kartu. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help