Liga 1 2018

PT LIB Larang Penggunaan Stadion Mattoanging, Ini 3 Opsi Stadion yang akan Dipakai PSM

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Operator Liga 1 Indonesia 2018 meminta PSM tak bermain di Stadion Matoangin pada pekan ke-16

PT LIB Larang Penggunaan Stadion Mattoanging, Ini 3 Opsi Stadion yang akan Dipakai PSM
tribun timur/sanovra jr
Stadion Mattoanging Andi Mattalatta saat diabadikan dar kamera drone tribun timur, Makassar, 19 Agustus 2017 lalu. Stadion Mattoanging butuh perbaikan. 

TRIBUN-TIMUR.COM-- Secara mengejutkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Operator Liga 1 Indonesia 2018 meminta PSM tak bermain di Stadion Matoangin pada pekan ke-16 mendatang.

Laga yang akan mempertemukan PSM kontra Bhayangkara FC harus dimainkan di luar Stadion Mattoanging meskipun PSM berstatus sebagai tuan rumah.

Pemberitahuan tersebut dikirimkan PT LIB melalui surat yang telah diterima Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Senin (2/7) malam.

Alasan utama PSM tak boleh menggunakan Stadion Mattoanging lantaran pencahayaan stadion yang dibangun sejak tahun 1950-an itu tak kunjung memenuhi standar yang ditetapkan.

Meskipun manajemen PT PSM telah melakukan peningkatan kapasitas lampu, tapi dalam verifikasi akhir, penambahan-penambahan yang dilakukan dianggap belum berkesesuaian, pilihannya pun harus mencari stadion lain.

Pada laga kontra Bhayangkara FC yang juga merupakan laga kandang terakhir PSM di putaran pertama akan berlangsung pada malam hari.

Hal tersebut dijelaskan Sekretaris PSM Widya Syadzwina. Pencahayaan stadion, jelas Wina, menjadi alasan utama sehingga PT LIB merekomendasikan untuk mencari stadion alternatif.

"Surat telah kami terima dari PT LIB dan sudah diputuskan laga kontra Bhayangkara akan berlangsung di luar Mattoanging karena jadwal laga tersebut berlangsung malam hari," kata Wina sapaan Widya Syadzwina, Selasa (3/7).

"Sembari manajemen juga terus berupaya memenuhi standar lampu yang dipersyaratkan. Karena kami masih punya waktu hingga H-8 pertandingan kontra Bhayangkara FC. Selama ini manajemen juga terus berupaya dan berkomitmen memenuhi standar itu," tambah Wina.

Stadion Alternatif

Halaman
123
Penulis: Alfian
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help