Insomnia

5 Cara Ampuh Mengatasi Insomnia Agar Tubuh Tetap Sehat

Beberapa dokter telah menyarankan beberapa metode bagi Anda yang mengalami insomnia

Editor: Muh. Irham
MARTINJCLEMENS.COM
Ilustrasi insomnia 

TRIBUN-TIUR.COM - Di era kekinian, banyak orang yang mengaku sering mengalami susah tidur di malam hari atau insomnia. Jika hal ini terus dibiarkan, tidak menutup kemungkinan penderita akan mengalami penyakit lainnya akibat kurang tidur.

Beberapa dokter telah menyarankan beberapa metode bagi Anda yang mengalami insomnia. Mulai dari mengkonsumsi makanan tertentu, hingga melakukan beberapa kegiatan yang bisa membuat seseorang mengantuk dan akhirnya tertidur.

Cara mengatasi insomnia perlu segera Anda lakukan supaya masalah tidur itu tidak bertambah parah. Dengan begitu, kondisi kesehatan bisa tetap terjaga. Anda perlu berhati-hati jika gejala insomnia berlangsung selama lebih dari beberapa minggu.

Apalagi jika dibarengi dengan tanda lain yang lebih parah. Bisa saja kondisi yang sedang Anda alami menandakan ada masalah lain yang lebih serius. Misalnya, penyakit jantung, asma, penyakit ginjal, dan lain sebagainya.

Baca juga: Khusus Bagi Penderita Insomnia, Ini 5 Tips Agar Mudah Tidur di Malam Hari

Mengutip dari Healthline (healthline.com), insomnia yang tidak diatasi dengan benar meningkatkan risiko penyakit tertentu. Mulai dari depresi, tekanan darah tinggi, gagal jantung, dan lain-lain.

Maka dari itu, cobalah beberapa cara berikut agar insomnia tak semakin parah.

1. Minyak Lavender

Minyak lavender termasuk obat insomnia berikutnya yang bisa Anda gunakan. Menurut sebuah penelitian, jenis minyak itu bisa mengurangi tingkat kecemasan sehingga cocok digunakan sebagai cara mengatasi insomnia.

Selain minyak, mengonsumsi teh lavender juga memberikan efek yang sama.

Baca juga: 4 Jenis Minuman yang Bisa Bantu Atasi Susah Tidur di Malam Hari

2. Yoga

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved