Breaking News:

Tribun Makassar

Hasil Job Fit Eselon II Pemprov Sulsel Masih di Pansel, Pelantikan Molor

Belum diserahkan, masih berproses di Pansel (Panitia Seleksi)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Saldy Irawan
TRIBUN-TIMUR.COM/SITI AMINAH
Kepala BKD Sulsel, Imran Jauzi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pelaksanaan uji kompetensi untuk posisi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPT Pratama) lingkup Pemprov Sulsel belum usai.

Meski proses uji kompetensi dalam hal ini Job Fit sudah digelar selama dua hari, Rabu-Kamis (14-15/7/2021), namun hasilnya belum diserahkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Belum diserahkan, masih berproses di Pansel (Panitia Seleksi)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran via pesan WhatsApp belum lama ini.

Menurutnya, setelah job fit, lanjut Imran, ditempatkanlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dimana mereka cocok.

"Kita laporkan lagi ke Kemendagri untuk pelantikan. Selesai dilantik, yang kosong dilelang terbuka," jelasnya.

Ditanya terkait perkembangannya, Imran memilih tak menjawab.

"Saya tidak mengikuti perkembangannya. Karena saya juga peserta job fit. Jadi untuk menghindari conflict of interest sesuai Pergub 75 tahun 2020 tentang Benturan Kepentingan, saya mempercayakan kepada Kepala Bidang yang menangani untuk selalu berkomunikasi dengan Tim Pansel," kata Imran via pesan WhatsApp, Senin sore.

Seperti diketahui, dari 42 pejabat eselon II yang dikirim ke KASN dan mengikuti proses assesment, hanya 33 pejabat yang direkomendasikan menjalani job fit.

Adapun Pansel Uji kompetensi, kata dia, lima diantaranya berasal dari perguruan tinggi dan dua dari internal 

Lima nama akademisi yakni, Guru Besar IPDN/Ahli Pemerintahan Prof Murtir Jeddawi, Guru Besar Unhas/Ahli Infrastruktur Prof Wahyu Haryadi Piarah, Guru Besar UNM/Ahli Kebijakan Publik Prof Rifdan, Guru Besar Unhas/Ahli Ekonomi Prof Rahmatia dan Kepala PKP2A II LAN/Ahli Administasi Publik Dr Andi Taufik.

Selain lima nama di atas, ada dua pansel lainnya dari internal Pemprov Sulsel. Mereka yang akan membantu untuk memperkuat informasi rekam jejak para PPT Pratama.

Keduanya yakni, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Subbidang Pembangunan yang juga Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Andi Bakti Haruni.

Dan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Subbidang Ekonomi yang juga Plt Kepala Inspektorat Sulsel Sulkaf S Latief.

Salah satu Pansel, Andi Bakti Haruni merespon singkat terkait progres Job Fit.

"Sementara finalisasi rekap untuk diperhadapkan kepada Pak Plt Gubernur Sulsel," kata Bakti Senin malam.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved