Breaking News:

Gempa Sulbar

Bantu Korban Gempa, Pemkab Luwu Timur Kirim Tim Kemanusiaan ke Mamuju dan Majene Sulbar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, mengirimkan tim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu

ist
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur mengirimkan tim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, mengirimkan tim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021).

Tim berangkat dari Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili.

Tim yang berangkat yaitu rescuer dan petugas kesehatan terlatih dan berpengalaman dalam penanganan bencana secara nasional.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan, tim yang dikirim ini adalah upaya Pemkab Luwu Timur membantu korban bencana di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

"Mudah-mudahan dengan niat tulus kita untuk membantu keluarga kita di Sulawesi Barat, bisa dirahmati Allah SWT," kata Irwan sebelum melepas tim berangkat ke Sulbar.

Ketua BPBD Luwu Timur, Muh Zabur mengatakan bantuan yang dikirim ini adalah tahap awal.

Tim akan berkoordinasi dengan tim BASARNAS untuk tindakan lebih lanjut dan akan membuat posko selama beberapa hari guna menyesuaikan diri dengan kondisi di lapangan.

Setelah semua sudah siap, akan dilanjutkan dengan mengirimkan bantuan-bantuan untuk para korban bencana.

"Adapun jenis bantuan yang akan dikirim nantinya seperti obat-obatan, makanan, mie instan, air mineral, dan alat tidur," sebutnya.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 6.2 SR yang melanda wilayah Mamuju dan Majene pada Jumat (15/1/2021) mengakibatkan banyak bangunan runtuh, ribuan orang luka dan puluhan orang dikabarkan meninggal dunia.

Laporan dari Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan, hingga pagi ini, Sabtu (16/1/2021) sudah 45 total warga yang meninggal tertimpa runtuhan bangunan.

"Untuk pagu ini total 45 meninggal dunia, dengan rincian 36 di Mamuju dan 9 di Majene," kata Saidar 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved