Breaking News:

BSMI Sulsel

Tim Medis BSMI Sulsel Bagi Masker & Sosialisasi Covid-19 di Tenda Pengungsi Korban Banjir Luwu Utara

Kali ini tim BSMI Sulsel tidak hanya memeriksa kesehatan korban, tetapi juga menggiatkan sosialisasi bahaya penyebaran virus covid 19 yang berbahaya.

dok bsmi sulsel
BSMI Sulsel tidak hanya memeriksa kesehatan korban, tetapi juga menggiatkan sosialisasi bahaya penyebaran virus covid 19 yang berbahaya bagi pengungsi Banjir Luwu Utara, Senin (20/7/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MASAMBA - Tim Medis BSMI Sulsel Bagi Masker dan Sosialisasi Pandemi Covid di Tenda Pengungsi Korban Banjir Luwu Utara.

Memasuki hari ke-7 aksi kemanusiaan pasca bencana banjir Luwu Utara, Bulan Sabit Merah Indonesia / BSMI Sulsel menurunkan tim medis ke tenda-tenda pengungsi korban banjir di beberapa desa.

Cegah Penularan Penyakit Pasca Banjir, Relawan BSMI Sulsel Periksa Kesehatan Warga dan Bangun MCK

Bencana Banjir Masamba & Luwu Utara Zona Merah Covid-19, BSMI Sulsel Tetap Bekerja Demi Kemanusiaan

Kali ini tidak hanya memeriksa kesehatan korban, tetapi juga menggiatkan sosialisasi bahaya penyebaran virus covid 19 yang berbahaya.

Salah satu lokasi yang didatangi adalah tenda pengungsian di Panampung, Desa Meli, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara.

Selama sosialisasi, Tim Medis BSMI yang dipimpin Ketua BSMI Luwu, Sul Arrahman, juga membagikan masker pelindung standar ke pengungsi yang terkonsentrasi di tenda-tenda sementara.

Menurut Sul Arrahman, giat sosialisasi bahaya Covid mulai dilakukan BSMI karena Luwu Utara masih menjadi salah satu daerah terpapar Covid.

Posko pengungsian juga rawan karena populasi orang yang terkonsentrasi dan berdesakan dalam satu tenda.

“Kita tahu sampai saat ini Sulawesi Selatan, termasuk Luwu Utara yang kini ditimpa bencana ini, masih memiliki catatan dalam masalah pandemi Covid 19.

BSMI Luwu Gandeng 12 Organisasi Kepemudaan Relawan Covid-19, Kampanye 1 Juta Masker di 6 Kecamatan

BSMI Bagi 600 Paket Sembako Bantuan Yayasan Kalla ke Warga Makassar Terdampak Wabah Virus Corona

"Karena itu kita tingkatkan sosialisasi sejak hari ke tujuh ini. Kita minta pengungsi tetap waspada Covid, hindari berkerumun kalau tidak begitu penting.

"Tentu tidak sekadar sosialisasi, tim medis juga tetap melakukan pemeriksaan kesehatan dan membagikan masker ke setiap pengungsi”, jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved