Breaking News:

Ramadhan 1441 H

Maksimalkan 10 Hari Terakhir Ramadhan, Amalan yang Bisa Dilakukan, Raih Keistimewaan Lailatul Qadar

Rasulullah SAW juga sudah memberikan contoh bagaimana memaksimalkan 10 hari terakhir Ramadhan dengan memperbanyak ibadah.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Rasulullah SAW juga sudah memberikan contoh bagaimana memaksimalkan 10 hari terakhir Ramadhan dengan memperbanyak ibadah, membaca doa, serta amalan-amalan mulia yang dianjurkan. 

Rasulullah SAW juga sudah memberikan contoh bagaimana memaksimalkan 10 hari terakhir Ramadhan dengan memperbanyak ibadah, membaca doa, serta amalan-amalan mulia yang dianjurkan.

TRIBUN-TIMUR.COM - Saat ini umat muslim sudah memasuki 10 hari terakhir di Bulan Ramadhan.

Seperti diketahui, Ramadhan dibagi menjadi tiga fase, 10 hari pertama Ramadhan, 10 hari kedua Ramadhan, dan 10 hari ketiga Ramadhan.

10 hari pertama merupakan fase rahmat dan Kasih sayang Allah SWT. 10 hari kedua disebut fase maghfirah yakni ampunan dari Allah SWT.

Dan fase ketiga atau 10 hari terakhir Ramadhan yang dimulai Kamis (14/5/2020) merupakan fase pembebasan dari api neraka.

10 hari terakhir di bulan Ramadhan merupakan masa dimana Allah SWT membebaskan umat muslim yang berpuasa dan bertakwa dari siksa api neraka.

Doa dan Amalan-amalan yang Dianjurkan pada 10 Hari Terakhir Ramadhan Sambut Malam Lailatul Qadar

Niat Sholat Tarawih & Witir Serta Bacaan Surat Pendek 10 Malam Terakhir Ramadhan Lengkap Urutannya

Fase ini juga menjadi sangat istimewa karena akan ada malam istimewa yang lebih mulia dari malam seribu bulan, yakni malam Lailatul Qadar.

Rasulullah SAW juga sudah memberikan contoh bagaimana memaksimalkan 10 hari terakhir Ramadhan.

Memperbanyak ibadah, membaca doa serta amalan-amalan mulia sangat dianjurkan di malam yang disebut lebih mulia dari malam 1000 bulan ini.

Dalam buku Pandungan Ramadhan terbitan pustaka muslim disebutkan Mujahid, Qotadah, dan ulama lainnya berpendapat, yang dimaksud dengan lebih baik dari seribu bulan adalah shalat dan amalan pada lailatul qadar lebih baik dari shalat dan puasa di 1000 bulan yang tidak terdapat lailatul qadar.

Halaman
1234
Editor: Hasriyani Latif
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved