Breaking News:

KNPI Sulsel

Jalan Sehat Pemuda KNPI Sulsel, NA: Jangan KKN, Siapkan Diri di 2045 Nanti

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan (KNPI Sulsel) menggelar jalan sehat di Palopo.

Humas Pemprov Sulsel
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan (KNPI Sulsel) menggelar jalan sehat di Palopo, Minggu (8/3/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Sulawesi Selatan (KNPI Sulsel) menggelar jalan sehat di Palopo, Minggu (8/3/2020).

Rangkaian Rapat Kerja (Raker) DPD KNPI Sulsel ini, dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wali Kota Palopo Judas Amir, Ketua DPD KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi dan anggota pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, NA menilai pemuda saat ini akan menjadi bagian dari Indonesia Emas 2045, dimana dapat bersaing dengan bangsa lain, pada kualitas sumber daya manusianya, terutama pemuda.

"Akan datang, Indonesia pada 2040-an berada jajaran ekonomi terkuat ke lima dunia. Posisi ini dapat diraih saat 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045 mendatang," ujarnya dalam rilis.

Bahkan hasil riset Standard Chartered Plc dan PricewaterhouseCoopers (PwC) menyebutkan posisi ekonomi Indonesia tersebut bakal dicapai pada 2030 dengan estimasi nilai Produk Domestik Bruto sebesar 5,424 miliar Dollar Amerika Serikat (AS).

Indonesia juga akan menjadi negara dengan bonus demografi penduduk pada tahun 2030 yang dapat menjadikan negara yang maju dan unggul. Memiliki penduduk usia produktif pada 2020-2030.

"Kita bonus demografi di dunia, persiapkan diri dengan baik," sebut Nurdin.

Untuk menuju ke sana, mulai sekarang hingga waktu yang disebutkan, para pemuda ini telah memiliki peran dalam pembangunan.

Untuk itu mereka harus menjaga diri, baik itu dari pengaruh narkotika dan praktik KKN. "Adik-adik menjadikan narkoba sebagai musuh bersama untuk diperangi," katanya.

Raker Sehat

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved