Kampus Merdeka

Kebijakan Kampus Merdeka, Rektor UNM Sebut Kebijakan yang Dinanti, Begini Penjelasan Nadiem Makarim?

Kebijakan Kampus Merdeka yang digagas Nadiem Makarim tersebut merupakan keberlanjutan dari konsep merdeka belajar yang telah digagas sebelumnya.

Kebijakan Kampus Merdeka, Rektor UNM Sebut Kebijakan yang Dinanti, Begini Penjelasan Nadiem Makarim?
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/dok tribun timur
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menyampaikan paparan dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Rektor UNM Prof Husain Syam (kanan) 

Kebijakan Kampus Merdeka, Rektor UNM Sebut Kebijakan yang Dinanti, Begini Penjelasan Nadiem Makarim?

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Makarim merumuskan empat program kebijakan bertajuk Kampus Merdeka yang segera diterapkan.

Kebijakan Kampus Merdeka yang digagas Nadiem Makarim tersebut merupakan keberlanjutan dari konsep merdeka belajar yang telah digagas sebelumnya.

Menurut Nadiem, kebijakan ini yang paling memungkinkan untuk segera dilaksanakan karena kebijakan ini tidak sampai mengubah peraturan pemerintah ataupun undang-undang.

Ini 7 Fakta Isyana Sarasvati & Rayhan Maditra Menikah, Raisa, Hamish Daud hingga Ridwan Kamil Hadir

Oknum Polwan Ipda SD Terlibat Perzinahan dengan Ipda DS, Sempat Dimaafkan, Kini Suami Lakukan Ini?

Berkaitan dengan hal tersebut, Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam mengatakan, kebijakan Kampus Merdeka Belajar yang dikeluarkan oleh Nadiem Makarim sudah lama dinanti.

Menurut Husain Syam, kebijakan Kampus Merdeka tersebut dianggap bagus karena memberikan kebebasan dan manfaat kepada mahasiswa untuk kesiapan di dunia kerja nanti.

“Kedepan ada SKS yang bisa dilakukan untuk belanja mata kuliah dari bukan dari program studi yang dijalani saat ini," kata Husain dalam rilis Humas UNM Burhanuddin.

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menerima mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Sulawesi Tenggara ( Unusra) di lantai 7 gedung Phinisi UNM, Jl AP Petta Rani, Makassar, Selasa (28/1/2020).
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam menerima mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Sulawesi Tenggara ( Unusra) di lantai 7 gedung Phinisi UNM, Jl AP Petta Rani, Makassar, Selasa (28/1/2020). (dok humas unm)

"Tentu kebijakan ini dapat menjadikan kualitas SDM kita jauh lebih baik karena juga bisa belajar bidang studi di luar dari yang selama ini dipelajari,” jelas Husain.

Mantan Dekan FT UNM itu menambahkan, pemikiran ini sudah lama diharapkan agar Indonesia bisa lebih maju lagi.

Terutama luaran atau lulusan dari perguruan tinggi tersebut, nantinya akan dihasilkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Begini Kondisi Petugas Medis di Wuhan, Tangani Pasien Virus Corona, Wajah Luka hingga Tidur Melantai

Daftar 7 Pemain PSM Hijrah ke Persija Sejak ISL hingga Liga 1 - Ada Luciano Leandro Sampai Marc Klok

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved