Inilah Tanda-tanda Orang Terkena Virus Corona yang Serang China, Sesak Nafas Hingga Panas Tinggi

Beberapa waktu terakhir trending di Google Virus Corona menyerang China. Virus ini cukup mematikan dan diwaspadai karena menular dari orang ke orang

Inilah Tanda-tanda Orang Terkena Virus Corona yang Serang China, Sesak Nafas Hingga Panas Tinggi
Tribunnews
Inilah Tanda-tanda Orang Terkena Virus Corona yang Serang China, Sesak Nafas Hingga Panas Tinggi 

TRIBUN-TIMUR.COM - Inilah tanda-tanda Orang Terkena Virus Corona yang Serang China, Sesak Nafas Hingga Panas Tinggi

Beberapa waktu terakhir Trending di Google Virus Corona menyerang China.

Virus ini cukup mematikan dan diwaspadai karena menular dari orang ke orang lain.

Dinas Kesehatan Jatim mengimbau masyarakat Jatim agar tidak khawatir terhadap Virus Corona yang saat ini sedang menyerang China.

Kepala Dinas Kesehatan Jatim Herlin Ferliana mengatakan pihaknya sudah melakukan beberapa langkah pencegahan agar Virus Corona tidak masuk ke Jawa Timur.

 

Mulai dari memasang alat pendeteksi suhu tubuh di pelabuhan dan bandara hingga menyiapkan rumah sakit jika ada masyarakat yang terinfeksi virus tersebut.

Kasus Persetubuhan Anak di Luwu Utara Tinggi, Ini Reaksi Bupati

Lawan Lalenok United, PSM Bawa Delapan Amunisi Baru

Kurnia Meiga Kembali Perkuat Arema FC? Begini Penjelasan Manajemen

 

Walaupun begitu, Herlin tetap meminta agar masyarakat tetap waspada jika ada teman atau kerabatnya yang dari luar negeri terutama dari China dan mengalami gejala-gejala terjangkit Virus Corona.

"Gejalanya sama seperti dengan infeksi paru-paru, tapi ini agak ganas dan penderita akan mengalami panas tinggi hingga sesak nafas, nyeri badan semua," ucap Herlin, Senin (20/1/2020).

Yang dikhawatirkan adalah Virus Corona ini sangat cepat menular ke orang lain. Sehingga pasien harus cepat dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Langsung saja ke rumah sakit dan rumah sakit sudah tahu protap nya nanti akan diisolasi dalam artian pengobatannya tidak bercampur dengan pasien yang lain, disendirikan," ucap Herlin.

Herlin mengungkapkan, rumah sakit di Jawa Timur sudah menyiapkan tatalaksana untuk pasien yang terjangkit virus Corona sekaligus obatnya.

"Bisa disembuhkan di Jawa Timur, tapi kalau flu biasa kan kita tidak perlu menggunakan alat khusus sedangkan yang ini (Virus Corona) harus menggunakan alat khusus dan harus diisolasi agar tidak menyebar ke tempat lain," pungkasnya.

Antisipasi Bencana, Wali Kota Palopo Minta Camat dan Lurah Lakukan Ini

Ikatek Unhas Matangkan Persiapan EMU 2020

Rekreasi dan Eksplor Wisata, SCI Celebes Gelar Touring ke Parepare

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Gejala Penderita Virus Corona Dikuak Dinkes Jatim, Panas Tinggi & Sesak Nafas, 'Mirip Infeksi Paru', https://jatim.tribunnews.com/2020/01/20/gejala-penderita-virus-corona-dikuak-dinkes-jatim-panas-tinggi-sesak-nafas-mirip-infeksi-paru.

Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved