Tribun Palopo

Antisipasi Bencana, Wali Kota Palopo Minta Camat dan Lurah Lakukan Ini

"Dengan intensitas curah hujan di Kota Palopo yang cukup tinggi belum lama ini menyebabkan sejumlah titik tergenang, harus menjadi perhatian," ujar

Antisipasi Bencana, Wali Kota Palopo Minta Camat dan Lurah Lakukan Ini
Humas Pemkot Palopo
Judas Amir memimpin rapat koordinasi lingkup Pemerintah Kota Palopo di ruang pola Kantor Wali Kota Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Wara, Selasa (21/1/2020) 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Judas Amir memimpin rapat koordinasi lingkup Pemerintah Kota Palopo di ruang pola Kantor Wali Kota, Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Wara, Selasa (21/1/2020).

Judas Amir menegaskan, cuaca buruk berupa hujan mengakibatkan sejumlah titik tergenang air.

Seluruh camat dan lurah diminta untuk bekerjasama mengatasi hal tersebut.

"Dengan intensitas curah hujan di Kota Palopo yang cukup tinggi belum lama ini menyebabkan sejumlah titik tergenang, harus menjadi perhatian," ujar Wali Kota Palopo Judas Amir.

Selain itu, Judas juga menginginkan agar masing-masing Camat dan Lurah membuat laporan terkait penanganan atau usulan dalam melakukan pencegahan banjir dan air tergenang.

“Yang sudah memiliki laporan terkait kondisi daerah masing-masing terkait hujan deras beberapa hari yang lalu, segera melaporkan agar segera ditangani,” tutup Judas.

Sementara Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, menyampaikan saat hujan deras beberapa hari yang lalu, ada beberapa titik air tergenang seperti yang ada di daerah Pongsimpin.

Untuk itu sebaiknya dialihkan ke sungai Boting melalui Tandipau.

“Kami juga melihat langsung daerah seperti Pentojangan, Salubattang dan gunung dekat kuburan itu menutup selokan, jadi air masuk mengalir ke rumah masyarakat,” katanya.

Wakil Walikota juga meminta langsung kepada para Camat dan Lurah untuk terus memantau wilayahnya masing-masing.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved