Luwu Raya

Nurdin Abdullah Janji Proyek Infrastruktur Dipusatkan di Luwu, Benarkah?

Alasannya, karena beberapa proyek strategis Pemprov Sulsel akan dipusatkan di tanah Luwu ini, salah satunya jalan provinsi.

Humas Pemprov Sulsel
Focus Group Discussion Program Prioritas untuk Tiga Daerah di hadapan Bupati dan Wali Kota wilayah Luwu Raya, di Kantor Perwakilan Pemprov Sulsel, Kota Palopo, Kamis, (21/11/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah berharap tiga daerah di Luwu Raya, masing-masing Kota Palopo, Kabupaten Luwu, dan Luwu Utara siap melakukan percepatan proses lelang barang dan jasa Desember 2019 mendatang.

Alasannya, karena beberapa proyek strategis Pemprov Sulsel akan dipusatkan di tanah Luwu ini, salah satunya jalan provinsi.

Hal ini, disampaiikan Nurdin, saat memimpin Focus Group Discussion Program Prioritas untuk Tiga Daerah di hadapan Bupati dan Wali Kota wilayah Luwu Raya, di Kantor Perwakilan Pemprov Sulsel, Kota Palopo, Kamis, (21/11/2019).

Di forum ini, Gubernur Nurdin menegaskan, kepada seluruh Pemerintah daerah utamanya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di tiga kabupaten kota tersebut, agar segera melakukan persiapan agar bisa melakukan lelang pada awal bulan Desember 2019 ini.

"Hari ini kita hadir ingin memastikan apa saja yang sudah siap untuk dilelang awal Desember ini," kata Prof NA di hadapan seluruh bupati dan wali kota Luwu Raya.

FGD ini merupakan pertama kali dilakukan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten di Sulsel. Apalagi FGD ini dilakukan menjelang akhir tahun, untuk mempersiapkan perencanaan pembangunan.

"Ini adalah tradisi pertama kita melakukan FGD kaya gini. Ini adalah diskusi ini untuk mendorong pencapaian anggaran.

Memacu pertumbuhan pembangunan, terutama kawasan wisata yang ada di sini (Luwu Raya), antara lain danau-danau yang ada," ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Selain Luwu Raya, Pemprov Sulsel akan mendukung penuh daerah mana saja yang memiliki rencana pembangunan dan memiliki inovasi-inovasi terdepan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

"Siapapun yang punya kesiapan untuk pembangunan kota akan kami support penuh.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved