10 Bulan, Jasa Raharja Watampone Cairkan Santunan Rp 10, 9 Miliar

Yoppi menyebutkan dibandingkan tahun 2018 lalu dengan rentang waktu yang sama, angka santunan pada tahun 2019 terbilang menurun.

10 Bulan, Jasa Raharja Watampone Cairkan Santunan Rp 10, 9 Miliar
justang/tribunbone.com
Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone, Alem Nofri Yoppi. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Watampone sudah membayar santunan ke korban Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Rp 10, 9 miliar sepanjang 2019.

"Selama 2019 ini, kami bayarkan santunan untuk korban kecelakaan lalu lintas totalnya Rp 10, 9 Miliar," kata Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone, Alem Nofri Yoppi ditemui TribunBone.com di kantornya, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tante Riattang Barat, Jumat (1/11/2019).

Baca: Belum Teken NPND, KPU Pangkep dan Selayar Kembali Dipanggil Mendagri

"PT Jasa Raharja (Persero) adalah Perusahaan Negara di bawah naungan Kementrian BUMN adalah pengemban amanah Undang Undang No. 33/Permenkeu RI Nomor : KEP.15/PMK.010/2017 tentang Santunan Kecelakaan Penumpang dan Undang Undang No.34/Permenkeu RI Nomor : KEP.16/PMK.010/2017 tentang Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Jalan," jelasnya.

Dikatakannya jumlah tersebut terbagi dari Rp 7, 6 Miliar santunan meninggal dunia, Rp 2, 7 Miliar santunan luka luka, Rp 287 juta  santunan cacat tetap, Rp 32 juta santunan penguburan, Rp 16, 7 juta santunan biaya ambulans, dan Rp 220 juta untuk santunan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan(P3K).

Baca: SEDANG BERLANGSUNG LINK Live Streaming TV Online Kalteng Putra vs Persib Bandung, Tonton di HP

Yoppi menyebutkan dibandingkan tahun 2018 lalu dengan rentang waktu yang sama, angka santunan pada tahun 2019 terbilang menurun.

"Pada tahun 2018 lalu pembayarannya Januari - Oktober Rp 12, 3 Miliar, sekitar 16 persen berkurang pembayarannya atau dengan kata lain berkurang korban kecelakaan," kata Yoppi.

Baca: Link Live Streaming Kalteng Putra vs Persib Bandung Liga 1 Live Indosiar Akses di Sini Tanpa Buffer

Selain itu, kata Yopi, pihaknya juga mencoba menekan angka kecelakaan lalu lintas dengan turut serta membantu peralatan keselamatan lalu lintas.

"Jasa Raharja dalam hal ini juga tidak berhenti memberikan rambu-rambu lalu lintas dan peralatan keselamatan lalu lintas kepada Satlantas untuk dipasang," kata Yoppi.

Baca: 2 Wanita yang Berskandal dengan Atta Halilintar, Bebby Fey & Liza Aditya Bertemu, Nikita Jambak

Diketahui, adapun pembayaran santunan yang dilakukan Jasa Raharja yakni pembayaran korban kecelakaan dua kendaraan atau bukan kecelakaan tunggal.

Kantor PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone menangani empat kabupaten, yakni Kabupaten Bone, Soppeng, Wajo, dan Sinjai.

Baca: SEGERA MAIN, 5 Link Live Streaming TV Online Kalteng Putra vs Persib Bandung, ini Susunan Pemain

Hingga September 2019, Jasa Raharja Sulselbar Bayar Klaim Santunan Rp 91 Miliar

Halaman
123
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved