VIDEO: Pemuda Pancasila Wajo Demo di Kantor Kejari, Ini Tuntutannya

Sejumlah tuntutan disampaikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Eman Suleman.

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pemuda Pancasila (PP) Cabang Wajo berunjuk rasa di Kantor Kejaksaan Negeri Wajo, Jl Kejaksaan, Sengkang, Senin (21/10/2019).

Sejumlah tuntutan disampaikan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Eman Suleman.

Seperti, mendesak Kajari Wajo untuk menuntaskan kasus rasuah pada pembangunan sejumlah Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo.

Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel Diklat Pengusunan Lpj, Untuk Apa?

Direktorat Narkoba Polda Sulsel Ciduk 12 Pengguna Sabu di Sidrap, Ini Nama-nama Pelaku

Enaknya Jadi Kepala Dusun di Kabupaten Sinjai, Bakal Bergaji Rp 2 Juta Lebih Per Bulan

"Kami mendesasak Kajari baru untuk segera menuntaskan kasus korupsi 7 puskesmas 5 tersangka. Ini bisa jadi pintu masuk untuk segera ungkap siapa aktor intelektual dari kasus tersebut," kata Koordinator Aksi, Abdul Rahman.

Selain itu, massa aksi juga mempertanyakan lambannya progres pengusutan dugaan korupsi di Desa Awo, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo.

"Penyidikan kasus dugaan korupsi di Desa Awo dinilai terturup dan lamban, sehingga menimbulkan kecurigaan publik bahwa ada indikasi main manta yang dilakukan Kejari," katanya.

Selain dua tuntutan tersebut, PP Cabang Wajo juga mempertanyakan status hukum dugaan korupsi perjalanan fiktif di Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo.

Diketahui, pihak tersangka telah mengembalikan kerugian negara.

Sebab Pasal 4 UU nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001.

"Aturan ini menyebutkan pengembalian kerugian keuangan negara atau perekonomian negara tidak menghapuskan pidananya pelaku tindak pidana, sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 dan pasal 3," sambung Abdul Rahim.

Terakhir, Pemuda Pancasila Cabang Wajo meminta Kajari Wajo, Eman Suleman untuk lebih terbuka dan transparan dalam penganan kasus-kasus agar tidak terindikasi ada main mata. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved