Wotu Jadi Tuan Rumah Ramah Tamah Raja Sultan se-Nusantara, Ini Kata Bupati Luwu Timur

Wotu Jadi Tuan Rumah Ramah Tamah Raja Sultan se-Nusantara, Ini Kata Bupati Lutim

Wotu Jadi Tuan Rumah Ramah Tamah Raja Sultan se-Nusantara, Ini Kata Bupati Luwu Timur
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam bersama Macoa Bawalipu ke-61, Bau Muh Aras Abdi To Baji Pua Sinri. 

Wotu Jadi Tuan Rumah Ramah Tamah Raja Sultan se-Nusantara, Ini Kata Bupati Lutim

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler bersyukur Kecamatan Wotu menjadi tuan rumah ramah tamah raja dan sultan se-nusantara rangkaian Festival Keraton Nusantara (FKN) ke XIII.

Ramah tama akan digelar di SalassaE (baruga), Dusun Benteng, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Luwu Timur pada 12 September 2019. Terdapat sumur tua di lokasi ini.

Kedatuan Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditunjuk menjadi tuan FKN ke XIII. Kegiatan berlangsung pada 6-12 September 2019.

Baca: Amankan Acara Maccera Tasi, Polres Luwu Turunkan 150 Personel, Rangkaian FKN

Baca: Rangkaian FKN, Puluhan Pelajar SMP Sambut Tamu Maccera Tasi di Luwu

Baca: VIDEO: Yuk Intip Kirab Kerajaan se-Nusantara Ramaikan Festival Keraton Nusantara di Palopo

Husler berharap FKN dapat memberikan pengalaman individual bagi pewaris untuk menjunjung tinggi nilai adat di masyararakat.

"Saya juga bersyukur Luwu Timur mendapat kehormatan menjadi pusat ramah tamah para raja dan sultan se nusantara," kata Husler kepada TribunLutim.com, Selasa (10/9/2019).

Raja dan sultan akan disuguhkan pementasan karya sastra I Lagaligo pulang kampung di Lapangan Gaswo Wotu, Desa Lampenai.

Kegiatan ini dijadwalkan dihadiri lebih ratusan raja dan sultan dari berbagai kerajaan dan kesultanan dalam dan luar negeri.

Senin (9/9/2019), FKN ke XIII Tana Luwu sudah dibuka Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Lapangan Pancasila, Kota Palopo.

Hadir Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam, Sekda Bahri Suli dan sejumlah kepala OPD pemkab.

Halaman
1234
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved