Pemilik Abu Tours Terancam TPPU, Hari Ini Diadili Lagi di PN Makassar

Kemudian, membelanjakan, membayarkan, menghibahkan, menitipkan, membawa ke luar negeri, mengubah bentuk, menukarkan dengan mata uang atau surat berhar

Pemilik Abu Tours Terancam TPPU, Hari Ini Diadili Lagi di PN Makassar
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
CEO Abu Tours Hamzah Mamba mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Makassar, Sulsel, Senin (28/1/2019). Hamzah Mamba divonis 20 tahun penjara dengan denda Rp500 juta karena dinilai terbukti melakukan penggelapan dan pencucian uang milik calon jamaah Umrah Abu Tours senilai Rp 1,2 triliun. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hamzah Mamba, terancam Pidana Pasal 3 Jo. Pasal 6 Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Hamzah, pemilik PT Abu Tours terancam TPPU. Pada Pasal 3, tentang setiap orang menempatkan, mentransfer, mengalihkan.

Dapat Undangan Khusus, IAS Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Pangkep

Bibir Kepala Dinas ‘Mendarat’ di Tubuh Stafnya yang Ternyata Istri Polisi, Hal Memalukan Ini Terjadi

Habiskan Anggaran Rp200 Juta, Kopel Sebut Orientasi Anggota DPRD Bulukumba Pemborosan

DPRD Sebut Kebijakan Bupati Takalar Rugikan Rakyat

BERITA FOTO; Keseruan Murid SD Zion Saat Menyambangi Tribun Timur

Kemudian, membelanjakan, membayarkan, menghibahkan, menitipkan, membawa ke luar negeri, mengubah bentuk, menukarkan dengan mata uang atau surat berharga.

Atau perbuatan lain atas harta kekayaan diketahuinya atau patut diduga merupakan hasil tindak pidana, dimaksud dalam Pasal 2 ayat (1) dengan tujuan menyembunyikan.

Dan atau menyamarkan asal usul harta kekayaan, dipidana karena TPPU dengan Pidana penjara paling lama 20 tahun, dan denda Rp 10 Miliar (sepuluh miliar rupiah).

Informasi yang dihimpun tribun dari laman Website Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Rabu (28/8/2019). Sidang TPPU Hamzah Mamba akan digelarkan di PN Makassar.

Diketahui, Hamzah Mamba telah dihukum 20 tahun, sedangkan istrinua Nursyariah Mansyur dihukum 19 tahun penjara, karena menipu ribuan calon jamaah umrahnya.

Selaku orang berpengaruh di PT Abu Tours, Hamzah dan Nursyariah mengoperasikan Abu Tours sejak tahun 2012 sampai Maret 2018 berkantor pusat di Kota Makassar.

CEO Abu Tours, Hamzah Mamba mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Makassar, Sulsel, Senin (28/1/2019). Hamzah Mamba divonis 20 tahun penjara dengan denda Rp 500 juta karena dinilai terbukti melakukan penggelapan dan pencucian uang milik calon jamaah Umrah Abu Tours senilai Rp 1,2 triliun.
CEO Abu Tours, Hamzah Mamba mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Makassar, Sulsel, Senin (28/1/2019). Hamzah Mamba divonis 20 tahun penjara dengan denda Rp 500 juta karena dinilai terbukti melakukan penggelapan dan pencucian uang milik calon jamaah Umrah Abu Tours senilai Rp 1,2 triliun. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

Selqma itu, aktifitas PT Abu Tours sudah melakukan transaksi transfer, mengalihkan, membelanjakan, membayar, menghibah, menitipkan, membawa uang ke luar negeri.

Lalu, mengubah bentuk, menukarkan uang dengan mata uang atau surat berharga atau perbuatan lain atas harta kekayaan yang diketahuinya atau patut diduganya.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved