Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Raih Akreditasi dari ACI

Bandara Sultan Hasanuddin menjadi satu dari 10 bandara yang berada di bawah naungan Angkasa Pura I (Persero), yang mendapat akreditasi tersebut.

Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Raih Akreditasi dari ACI
Angkasa Pura I
10 Bandara Angkasa Pura I Raih Akreditasi Pelayanan Bandara Tingkat Dunia dari ACI. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bandara Sultan Hasanuddin, berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI).

Bandara Sultan Hasanuddin menjadi satu dari 10 bandara yang berada di bawah naungan Angkasa Pura I (Persero), yang mendapat akreditasi tersebut.

Ini sekaligus menjadikan Angkasa Pura I sebagai operator bandara pertama di Asia-Pasifik, yang mayoritas bandaranya mendapatkan pengakuan atas komitmen peningkatan pengalaman pelanggan, dari lembaga kebandarudaraan prestisius dunia yang berbasis di Montreal, Kanada ini.

Adapun kesepuluh bandara Angkasa Pura I yang berhasil memperoleh akreditasi yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai (Bali), Bandara Juanda (Surabaya), Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara SAMS Sepinggan (Balikpapan), Bandara Jenderal Ahmad Yani (Semarang).

Ini Dua Kader PMII Bulukumba Bakal Maju di Musda KNPI

Ibu Kota Baru Bakal di Kalimantan, Jokowi Pilih Mana dari 3 Provinsi Kalsel, Kaltim, atau Kalteng?

1.385 Pelajar di Enrekang Dapat Bantuan Paket Sekolah

Dana DAK Jeneponto Baru Terserap 25 Persen, Ini Kendalanya

Bandara Sam Ratulangi (Manado), Bandara El Tari (Kupang), Bandara Pattimura (Ambon), Bandara Adi Soemarmo (Solo), dan Bandara Internasional Lombok (Praya).

"Kami bangga bahwa komitmen kami dalam meningkatkan level of service, serta customer experience di bandara-bandara yang kami kelola, berhasil mendapat akreditasi internasional melalui Airport Customer Experience Accreditation, program yang dilakukan oleh ACI, ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, dalam siaran pers, Rabu (7/8/2019).

"Akreditasi ini semakin mengukuhkan kinerja pelayanan seluruh bandara Angkasa Pura I, setara dengan bandara-bandara kelas dunia lainnya," tambahnya.

Faik mengatakan, dalam program strategisnya, Angkasa Pura I merencanakan peningkatan kapasitas total di seluruh bandara, yang dikelolanya hingga dua kali lipat dalam lima tahun ke depan.

"Angkasa Pura I menekankan bahwa kualitas pelayanan kepada pelanggan, merupakan suatu prioritas yang terus ditingkatkan demi mencapai target menjadi salah satu yang terbaik di tingkat global," ucapnya.

Akreditasi ini dilakukan berdasarkan praktik bandara, dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik yang terdiri atas customer understanding, strategy measurement, operational improvement, governance, airport culture, service design/innovation, dan airport community collaboration.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved