Tahun Ini, Guru Sukarela di Luwu Timur Gajinya Setara Upah Jasa

Husler pada penamatan dan pelepasan siswa kelas VI SDN 175 Kawarasan di Halaman SDN 175 Kawarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Sulsel, Senin (

Tahun Ini, Guru Sukarela di Luwu Timur Gajinya Setara Upah Jasa
Humas Lutim
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler pada penamatan dan pelepasan siswa kelas VI SDN 175 Kawarasan di Halaman SDN 175 Kawarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Sulsel, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menyampaikan gaji guru sukarela di Kabupaten Luwu Timur akan setara dengan upah jasa, tahun ini.

Husler menyampaikan hal itu pada penamatan dan pelepasan siswa kelas VI SDN 175 Kawarasan di Halaman SDN 175 Kawarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Sulsel, Senin (24/6/2019).

Leg Kedua Semifinal Piala AFC, Becamex Waspadai Perubahan Skema PSM Makassar

Pelatih Becamex Was-was Hadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Ini Sebabnya

Husler mengatakan prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur adalah sektor pendidikan. Lebih dari 20 persen total APBD dialokasikan untuk pendidikan.

"Termasuk alokasi anggaran untuk guru sukarela yang tahun ini akan menerima gaji sama dengan upah jasa melalui program Dana BOS daerah," kata Husler.

"Mari kita jaga dan tingkatkan keberhasilan kita khususnya bidang pendidikan," ajaknya.

Menurut Husler, hal yang paling penting dalam memajukan pendidikan adalah peningkatan kualitas dan menjaga kondisi kondusif proses belajar mengajar di sekolah.

SDN 175 Kawarasan adalah sekolah rujukan dari Kementerian Pendidikan RI. Beberapa siswa-siswi SDN 175 Kawarasan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler pada penamatan dan pelepasan siswa kelas VI SDN 175 Kawarasan di Halaman SDN 175 Kawarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Sulsel, Senin (24/6/2019).
Bupati Luwu Timur, Thorig Husler pada penamatan dan pelepasan siswa kelas VI SDN 175 Kawarasan di Halaman SDN 175 Kawarasan, Kelurahan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Sulsel, Senin (24/6/2019). (Humas Lutim)

Husler berpesan kepada orang tua murid, tolong agar memperhatikan beberapa hal dalam mencari sekolah untuk anak.

"Usahakan mencari sekolah yang dekat dari rumah agar murid tidak capek dalam perjalanan ke sekolah," imbuhnya.

Hadir Kepala Dinas Pendidikan, La Besse, Ketua Komite, Rahman Sanusi, Kepala SDN 175 Kawarasan, Sugiatno Tarip, guru dan orang tua murid.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved