Mudik, Puluhan Penumpang Rela Bermalam di Pelabuhan Soekarno Hatta

Kondisi tersebut terpantau, mulai di lokasi parkir kendaraan roda dua dan roda empat, sampai ke ruangan pemberangkatan Pelabuhan di Jl Nusantara.

Mudik, Puluhan Penumpang Rela Bermalam di Pelabuhan Soekarno Hatta
darul / tribun timur
Suasana di pelataran parkir Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Puluhan penumpang mulai memadati ruangan keberangkatan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Sulsel, Sabtu (25/5/2019) siang.

Kondisi tersebut terpantau, mulai di lokasi parkir kendaraan roda dua dan roda empat, sampai ke ruangan pemberangkatan Pelabuhan di Jl Nusantara, Kota Makassar.

TRIBUNWIKI: Google Doodle Rayakan Kemerdekaan Yordania, Yuk Simak Sejarahnya

 Jelang Lebaran, Kementan Gelar Patroli Patuh Bersama di Penyeberangan Jawa - Sumatera

Sejumlah penumpang menjadikan lokasi parkiran sebagai tempat beristirahat. Para penumpang yang datang, berasal dari daerah diluar Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Diantaranya, para penumpang transit ini dari Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara), Gorontalo, Sulawesi Barat dan Utara, serta beberapa daerah lainnya.

Salah seorang penumpang Nur Fitriani (24) mengatakan, ia rela bermalam di pelataran parkiran pelabuhan untuk bisa pulang ke kampung halaman.

"Ya harus bermalam pak, itupun saya dan penumpang lainnya tidur di parkiran untuk bisa dapat kapal, tujuan Bima," kata Fitriani.

Alasan Fitriani menggunakan jasa kapal laut, karena tiket pesawat dari Nunukan ke Bima mahal. Untuk itu, dia mengurungkan niat untuk menggunakan pesawat.

"Tiket pesawat mahal pak, makanya saya pakai saja kapal laut yang murah, biarkan kami tidur di parkiran asalkan bisa lebaran tahun ini di kampung," jelas Nur Fitriani.

Selain Fitriani, nasib yang sama dialami Sutejo (42), penumpang Gorontalo tujuan Surabaya. Dia mengaku, harus dua malam di parkiran sebelum ke kampung halaman.

Pejabat Polres Bulukumba, Dai Muda, dengan hafiz asal Palestina Bilal Abu Thir, di Masjid Namirah Polres Bulukumba
Pejabat Polres Bulukumba, Dai Muda, dengan hafiz asal Palestina Bilal Abu Thir, di Masjid Namirah Polres Bulukumba (firki/tribunbulukumba.com)

"Saya tujuan surabaya dari gorontalo mas, ini besok baru berangkat. Tambah malam nanti berarti sudah dua malam saya disini tunggu kapal lagi," ungkap Sutejo. 

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved