Jadi Kandidat PJ Wali Kota Makassar, Ini Fokus Perhatian Sulkaf S Latief

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan, Sulkaf S Latief menjadi salah satu kandidat Penjabat Wali Kota Makassar

Jadi Kandidat PJ Wali Kota Makassar, Ini Fokus Perhatian Sulkaf S Latief
Fahrizal Syam
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel yang juga kandidat PJ Wali Kota Mkassar, Sulkaf S Latief. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan, Sulkaf S Latief menjadi salah satu kandidat Penjabat Wali Kota Makassar pengganti Mohammad Ramdhan Pomanto.

Sulkaf bersaing dengan dua koleganya di Pemprov Sulsel, yakni Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) M Iqbah Samad Suhaeb, dan Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Denny Irawan.

Baca: Hati-hati Memilih Pj Walikota Makassar, Nurdin Abdullah Ambil Alternatif Pejabat Plh

Ketiganya saat ini tengah menunggu keputusan dari Kemendagri dan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, siapa yang akan dilantik menjabat wali kota selama kurang lebih 20 bulan ke depan.

Bagi Sulkaf yang sejak lahir hingga saat ini telah menetap di Makassar, Ia menginginkan Kota Makassar sama dengan kota-kota maju lainnya di Indonesia, bahkan di dunia.

Pria yang genap berusia 56 tahun hari ini, 24 April, menginhinkan Mkassar ditata sedemikian rupa hingga menjadi kota yang maju. Sulkaf menaruh perhatian ke beberapa hal seperti persoalan kemiskinan, anak jalanan, hingga kemacetan.

Meski tak yakin bisa menyelesaikan persoalan itu jika terpilih sebagai Penjabat Wali Kota Makassar, namun Ia optimis mampu membuka jalan menunu ke arah itu.

Berikut wawancara wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam dengan Sulkaf S Latief.

1. Bagaimana tanggapan anda setelah masuk dalam daftar 3 calon penjabat Wali Kota Makassar yang diusulkan Gubernur Sulsel ke Kemendagri.

Bisa masuk tiga besar itu sudah merupakan suatu kesyukuran, tetapi itu harus dibarengi kerja yang baik nanti kalau terpilih.

2. Apa alasan Anda melamar sebagai calon Penjabat Wali Kota Makassar?

Halaman
1234
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved