Saat Pelaku Penggelapan Ponsel di Makassar Transaksi Dengan Pemilik Ponsel, Begini Jadinya

Andika Wijaya (24) terduga pelaku penggelapan ponsel dibekuk Timsus Polsek Rappocini, di Jl Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu malam.

Saat Pelaku Penggelapan Ponsel di Makassar Transaksi Dengan Pemilik Ponsel, Begini Jadinya
Polsek Rappocini
Andika Wijaya alami luka lebam di bawah mata usai mendapat bogem mentah dari pemilik ponsel yang ia gelapkan. Kini ditahan di Polsek Rappocini, Senin (432019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Andika Wijaya (24) terduga pelaku penggelapan ponsel dibekuk Timsus Polsek Rappocini, di Jl Talasalapang, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu malam.

Penangkapan warga Jl Dg Tata Makassar itu, bermula saat ia hendak menjual ponsel milik Muh Alfin Syahrin (23) di media sosial.

Mengetahui ponsel miliknya dijual Andika Wijaya di media sosial, Muh Alfin pun menyamar sebagai pembeli dan bertemu di Jl Talasalapang untuk melakukan transaksi.

Muh Alfin yang hadir bersama beberapa rekannya pun sempat mengahdiahi bogem mentah ke wajah Andika Wijaya.

Berselang beberapa saat bertemu, Timsus Polsek Rappocini yang dipimpin Panit II Iptu Nurtcahyana pun tiba di lokasi transaksi dan membekuk Andika Wijaya.

"Dari keterangan Andika Wijaya, bahwa benar dirinya melakukan penggelapan atau penipuan satu unit handpone merk Vivo Y 95 warna merah milik Muh Alfin Syahrin dengan cara AW berpura-pura ingin membeli hanphone milik korban lalu bertemu di Warkop Bundu Jl Talasalapang," kata Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriyadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/2/2019).

Andika Wijaya yang berpura-pura ingin membeli ponsel Muh Alfin, kata Edhy Supriyadi, meminjam ponsel Muh Alfin lalu membawanya kabur.

"Selanjutnya si Andika Wijaya ini meminjam handpone milik korban (Muh Alfin) dan menyuruh korban untuk duduk di warkop kemudian dia (Andika Wijaya) melarikan diri dengan membawa handpone milik korban," jelasn Edhy Supriyadi.

Kini, Aandika Wijaya pun mendekam di sel tahanan Mapolsek Rappocini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(tribun-timur.com )

Laporan wartawan tribun-timur.com, Muslimin Emba.

Baca: LTMPT Umumkan Link Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019 Dibuka Lagi, Siswa Sebut Laman Masih Sulit Diakses

Baca: 4 Fakta Caleg Golkar Anak Bupati Pangkep Tersangka Kejaksaan, Kampanye Dihadiri ASN dan Reaksi Bapak

Baca: RESMI RILIS Redmi Note 7 Pro Ada 5 Warna, Kamera 48 MP Rp 2 Jutaan, Cek Bedanya dengan Redmi Note 7

Baca: Kala Puisi Neno Warisman Disebut Sadis dan Biadab, Fadli Zon Minta Buya Syafii Belajar Sastra Puisi

 Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved