Irman Yasin Limpo Kesal Dapati Ruang Kelas di SMA 15 Makassar Tanpa Guru dan Siswa

"Waduh kok bisa begini, yah? Bingung saya ini. Mau marah takut jantungan. Tidak marah, bagaimana kalau yang dilihat seperti ini?" kesal None.

Irman Yasin Limpo Kesal Dapati Ruang Kelas di SMA 15 Makassar Tanpa Guru dan Siswa
HANDOVER
Irman Yasin Limpo (Neone) dan guru 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR -Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo mengunjungi SMAN 15 Makassar, Selasa (8/1/2019). Ia memasuki tujuh dari 27 kelas yang dimiliki sekolah tersebut.

Irman yang kerap disapa None mendapati lima kelas yang tidak ada proses belajar mengajar (PBM) karena gurunya sedang absen.

Kepala SMAN 15 Makassar, Bunyamin yang turut mendampingi None mengaku tidak mendapat informasi soal alasan ketidakhadiran guru-guru tersebut.

Baca: Tangkap Penyelundup Obat Daftar G ke Dalam Lapas, Kasat Narkoba Polres Palopo Tutup Mulut

Baca: Kalla Toyota Cokroaminoto Buka SPK untuk All New Avanza

Ruang-ruang kelas yang dimasuki None yaitu kelas X Mipa 1, 2, 3, 4, 5, hingga 6 dan X IPS 1.

None pun mengaku kecewa. Ia terlihat beberapa kali geleng-geleng kepala saat berpindah kelas dan lagi-lagi tak mendapati ada guru yang sedang mengajar.

"Waduh kok bisa begini, yah? Bingung saya ini. Mau marah takut jantungan. Tidak marah, bagaimana kalau yang dilihat seperti ini?" kesal None sembari beralih ke kelas berikutnya.

Baca: Omzet Setengah Miliar, Peluang Usaha Bandeng Tanpa Duri Ini Patut Ditiru

Akibat kekesalannya, saat berinteraksi dan memberikan beberapa wejangan ke peserta didik, None meminta kerja sama peserta didik agar langsung melaporkan ke dirinya melalui pesan Whatapp (WA).

"Ananda tidak usah khawatir. Saya jamin saya yang akan hadapi guru itu kalau dia marah akibat laporan-laporan ananda," kata None sembari memberikan nomor telepon ke salah seorang peserta didik.

Adik mantan Gubernur Sulsel Syahrul YL ini juga berkunjung ke SMAN 6 Makassar yang letaknya tidak berjauhan dengan SMAN 15 tersebut. Usai kunjungan tersebut, None menyampaikan beberapa pesan kepada Kepala Cabang Dinas Wilayah Makassar-Maros, Suriani A. Rasuly terkait temuannya.

Ia meminta agar para guru yang tidak hadir mengajar diberikan teguran tertulis yang suratnya ditembuskan ke Gubernur Sulsel.(*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved