SDIT Insantama Makassar Berbagi Berkah Bersama Anak Panti

Salah satunya, siswa/siswi SDIT Insantama Makassar mengunjungi panti asuhan Al Anshor Timor Timur Makassar yang beralamat di Jl KH Abd Jabbar Ashiri

SDIT Insantama Makassar Berbagi Berkah Bersama Anak Panti
wahyu/tribuntimur.com
Kunjungan siswa dan siswi SDIT Insantama saat mengunjungi panti asuhan Al Anshor Timor Timur Makassar yang beralamat di Jl KH Abd Jabbar Ashiri, Rabu (15/5/2019). 

TRIBUN-TUMUR.COM, MAKASSAR - Momentum bulan Ramadan 1440 H dimanfaatkan SDIT Insantama dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya, siswa/siswi SDIT Insantama Makassar mengunjungi panti asuhan Al Anshor Timor Timur Makassar yang beralamat di Jl KH Abd Jabbar Ashiri, Rabu (15/5/2019).

Di panti ini, didampingi guru-guru para siswa menyerahkan langsung zakat fitrah dan infaq, berbagi dengan saudara muslim dan diterima pimpinan panti asuhan Dra Sitti Maryam.

Safari Ramadan di Manuju, Wabup Gowa Karaeng Kio Pulang Kampung

ACC Sulawesi Minta Kejati Serius Usut Tuntas Kasus Korupsi Pasar Cabbenge

Dalam sambutannya, Sitti Maryam mengucapkan terima kasih karena pantinya dikunjungi dan menjadi tempat penyaluran zakat, infaq dan shadaqoh SDIT Insantama.

"Panti asuhan kami dibawah Yayasan Al-Anshar Timor Timur yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan dakwah.Kami juga turut membantu pendidikan warga masyarakat yang kekurangan, golongan yang tidak mampu menyekolahkan anak-anaknya hingga bisa mandiri," papar Sitti Maryam.

Kepala SDIT Insantama, Asriyani menyebut, kegiatan ini rutin digelar setiap tahun saat Ramadhan.

"Kami ingin menambah berkah dan pahala, membangun rasa empati, juga menunjukkan kepeduliaan kepada anak-anak yaitim yang kurang beruntung agar dapat merasakan kebahagiaan bersama saudara-saudaranya selama Bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Salat Tarawih di Masjid Babul Taqwa Mariso, Iqbal Suhaeb Bilang Begini

Setelah kunjungan ke panti asuhan, siswa SDIT Insantama selanjutnya kembali sekolah dengan rangkaian kegiatan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sebelumnya, keluarga besar SDIT Insantama Makassar telah melakukan kegiatan tarhib atau menyambut Ramadhan beberapa waktu lalu.

Selanjutnya digelar tadarrus, lomba Islami, mabit atau bermalam bersama di sekolah serta kunjungan kepanti asuhan.

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @wahyususanto_21

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

 

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved