Judas Amir Hadiri Puncak HUT ke-69 Satpol PP dan Satlinmas ke-57

Pada momen tersebut Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengimbau semua daerah yang hadir untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019.

Judas Amir Hadiri Puncak HUT ke-69 Satpol PP dan Satlinmas ke-57
HANDOVER
Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 dan ulang tahun Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 serta Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUN-PALOPO.COM, WARA - Wali Kota Palopo, Judas Amir menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 dan ulang tahun Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 serta Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (19/3/2019). 

Kehadiran Judas Amir pada agenda tersebut didampingi, Kasat Pol PP Kota Palopo, Ade Candra, Kepala Damkar Kota Palopo, Rais dan Kabag Humas Kota Palopo Eka Sumawaty.

Pada momen tersebut Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengimbau semua daerah yang hadir untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019.

Baca: LINK Pengumuman SNMPTN 2019, Berikut Jadwal & 85 Daftar Perguruan Tinggi Favorit, Kamu Lulus?

Baca: Aniaya Empat Orang di Warung Ballo, Dua Warga Palopo Diringkus di Toraja

Kabag Humas Pemkot Palopo, Eka Sukmawati menyampaikan, pelaksanaan Pemilu 2019, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah mengingatkan khususnya kepada satpol PP agar terlibat langsung dalam menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan Pemilu.

" Gubernur juga mengingatkan terkait netralitas Aparatur Sipil Negara ,(ASN) pada pelaksanaan pemilu yang akan di helat pada 17 April 2019 kefldepan." Ungka Eka mengutip arahan Nurdin Abdullah.

Sementara itu Judas Amir merespon baik arahan Gubernur Sulsel. Ia mengatakan, agar para ASN selaku abdi masyarakat terkhusus kepada Satpol PP dapat menjauhi hal yang berhubungan dengan berita Hox.

Baca: 15 Dewan Tak Bayar SPT Tahunan di Maros, Begini Reaksi Chaidir Syam

"Saya dukung arahan Gubernur. Kita tekankan bagi para ASN khususnya satpol PP jauh dari hoax, minimal tidak ikut menyebarluaskan informasi informasi yang meresahkan masyarakat yang belum jelas kebenarannya," jelasnya.

Sementara itu, pada amanah seragam Mendagri yang dibacakan oleh Nurdin Abdullah juga mengingatkan Satpol PP agar bersikap netral di Pemilu.

Karena Tugas Satpol PP harus netral, tidak boleh ikut kampanye.

" Setiap anggota Satpol PP merupakan aparatur sipil negara (ASN) dan segala tindak tanduknya diatur dalam Undang-Undang ASN. Sebab itu mereka harus mematuhi segala peraturan yang tercantum dalam regulasi tersebut," jelas Judas Amir.(*)

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, @hamdansoeharto_

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: LTMPT Ingatkan Jadwal Penutupan Pendaftaran UTBK SBMPTN 2019, Intip Persaingan Saintek dan Soshum

Baca: Ada Apa? KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah dari Ruang Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,Terlibat?

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved