Hari Ini, Bawaslu Sinjai Mulai Periksa ASN yang Salam 2 Jari

Pemeriksaan itu dilakukan secara tertutup di ruang Gakumdu Bawaslu Sinjai. Menurut Saifuddin bahwa akan memeriksa sebanyak tujuh orang untuk hari ini.

Hari Ini, Bawaslu Sinjai Mulai Periksa ASN yang Salam 2 Jari
Samba/Tribun Timur
Andi Mandasini penuhi undangan kalarifikasi Bawaslu Sinjai, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUN-SINJAI.COM, SINJAI UTARA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai memeriksa sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sinjai, Senin (13/3/2019).

Mereka memeriksa sejumlah ASN setelah Bawaslu Sinjai menerima laporan dari warga di Sinjai bahwa terdapat ASN di Sinjai telah melakukan aksi salam dua jari yang mirip dengan Salam Dua Jari milik Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat ini.

Baca: 2 Hari Berlalu, Perayaan HUT Kabupaten Mamasa Masih Tinggalkan Sampah

Bawaslu memeriksa Kepala Bagian Perlengkapan Pemkab Sinjai Muh Arfah, Kadis Perhubungan Irwan Syahrani dan Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Sinjai Andi Mandasini.

"Sampai saat ini kami sudah mintai klarifikasi kepada tiga orang ASN terkait foto yang mereka lakukan dengan melakukan salam dua jari mirip salam yang dipopulerkan oleh pasangan Presiden Prabowo-Sandi," kata Divisi Hukum Bawaslu Sinjai Saifuddin.

Pemeriksaan itu dilakukan secara tertutup di ruang Gakumdu Bawaslu Sinjai. Menurut Saifuddin bahwa akan memeriksa sebanyak tujuh orang untuk hari ini.

Dan dalam dua hari kedepan akan diputuskan apakah mereka yang bersangkutan memenuhi unsur untuk ditingkatkan ke tahap Penyelidikan dalam dugaan pelanggaran tersebut.

Baca: Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Luwu Utara Prediksi PSM vs Lao Toyota 2-0 K

Ditemui Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Sinjai Andi Mandasini mengatakan bahwa dirinya memenuhi panggilan Bawaslu sebagai orang taat hukum.

"Saya hadiri undangan klarifikasi soal pose Salam Dua Jari. Perlu saya sampaikan bahwa Salam itu bukan Salam Dua Jari untuk dukungan ke Capres tetapi sebagai salam simbol dua anak cukup," kata Mandasini.

Sebab Pulau Larea Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan sebagai kampung sadar KB. Sehingga usai melakukan kegiatan Musrenbang mereka langsung ke Objek Wisata itu sambil foto dengan simbol dua anak cukup, jelas Andi Mandasini.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved