Kebakaran Marak, Wali Kota Makassar Aktifkan Program Jaga Kota

Kebakaran ini melalap tiga rumah beberapa hari lalu dan menewaskan enam orang yang masih satu keluarga.

Kebakaran Marak, Wali Kota Makassar Aktifkan Program Jaga Kota
HANDOVER
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyambangi lokasi kebakaran di Jl Tinumbu, Lorong 166B, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kamis (9/8/18). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menyambangi lokasi kebakaran di Jl Tinumbu, Lorong 166B, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kamis (9/8/18).

Kebakaran ini melalap tiga rumah beberapa hari lalu dan menewaskan enam orang yang masih satu keluarga.

"Saya waktu kejadian itu persis baru mendarat di Jakarta. Kita sangat sayangkan kejadian ini dan sebenarnya banyak memberi kita pelajaran," ucap Danny.

Melihat seringnya terjadi kebakaran di Kota Makassar, Danny akan mengumpulkan para camat agar serius bekerja sama untuk mengurangi kejadian tersebut, salah satunya dengan mengaktifkan tim Jaga Kota.

Baca: Tewaskan Enam Orang, Keluarga Duga Ada Unsur Kesengajaan di Kebakaran Tinumbu Makassar

"Jaga Kota harus diaktifkan. Bukan persoalan apa tapi bagaimana kita mencegah terjadinya hal-hal yang dapat merugikan wilayah Kota Makassar," jelasnya.

Menurut Danny armada Jaga Kota di seluruh kecamatan yang ada di Kota Makassar harus kembali rutin setiap malam melakukan patroli wilayahnya masing-masing.

Jaga Kota adalah program Pemkot Makassar yang bertindak dalam kegiatan pantauan dan penanganan keamanan di seluruh kecamatan yang ada di Makassar.

Meski merupakan Pemkot Makassar, namun yang ikut dalam patroli keamanan itu tergabung dari unsur tokoh masyarakat, Satpol PP, lurah, polisi, dan TNI.(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help