Pelayanan Kesehatan di Sinjai Tetap Buka Setiap Hari Setelah Lebaran

Semua fasilitas lingkup Dinas Kesehatan Sinjai yaitu Puskesmas, Pustu dan Poskesdes tetap buka sama seperti biasanya.

Pelayanan Kesehatan di Sinjai Tetap Buka Setiap Hari Setelah Lebaran
samba/tribunsinjai.com
Pelayanan di Puskesmas Samataring, Kecamatan Sinjai Timur 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, tetap membuka pelayanan kesehatan setelah lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai Andi Suryanto Asapa mengatakan, semua fasilitas lingkup Dinas Kesehatan Sinjai yaitu Puskesmas, Pustu dan Poskesdes tetap buka sama seperti biasanya.

Untuk Puskesmas buka mulai buka pukul 08:00 dan tutup pada pukul 15.00 Wita di hari Senin sampai Kamis, dan khsusus untuk hari Jumat, Puskesmas buka pukul 08:00 dan tutup pukul 15:30 Wita.

"Sementara kalau hari Sabtu sama yaitu 08.00 sampai 15.00 Wita. Begitu seterusnya setelah pelayanan di Puskesmas tutup maka dilanjutkan lagi dengan shift jaga masing-masing, sedangkan untuk Pustu dan Poskesdes menyesuaikan dengan jadwal hari sebelumnya," kata Suryanto Asapa, Selasa (12/6/2018).

Baca: Miskin, Hidupi 2 Anak, Begini Perjuangan Hidup Perempuan Lumpuh Layu di Sinjai Ini

Aturan mengenai jam kerja ini menjadi pedoman Dinas Kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Plt Bupati Sinjai tertanggal 11 Mei 2018 tentang Penetapan Jam Kerja Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Sinjai selama bulan Ramadan Tahun 2018.

Sementara itu Humas Dinas Kesehatan Syamsul Ahmad menjawab Kekhawatiran masyarakat jika selama libur lebaran dan cuti bersama pelayanan kesehatan di 16 Puskesmas, 60 Pustu, dan 62 Poskesdes di Kabupaten Sinjai tetap berjalan normal.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help