501 Anggota PPS di Gowa Resmi Dilantik, Wabup Gowa Harap Dapat Sukseskan Pemilu

Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan Ketua KPU Gowa Muhtar Muis di Four Points Hotel Sheraton Makassar, Selasa (24/1/2023).

DOK PRIBADI
Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis melantik 501 anggota PPS, berlangsung di Four Points Hotel Sheraton Makassar, Selasa (24/1/2023) 

TRIBUN-GOWA.COM - 501 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Gowa resmi dilantik sebagai penyelenggara adhoc pada pemilu 2024 mendatang.

Pelantikan dan pengukuhan ini dilakukan Ketua KPU Gowa Muhtar Muis di Four Points Hotel Sheraton Makassar, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis menyebut, dari 2.000 pendaftar, terpilih 501 anggota PPS yang telah melalui serangkaian tes dari KPU Gowa.

Ke depan ratusan orang ini akan menjalankan tugas selaku Panitia Pemungutan Suara.

Ia berharap PPS menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 terkhusus di Gowa.

"Kami meyakini bahwa pilihan kami mungkin tidak semuanya sempurna ada beberapa yang diprotes ada beberapa yang disanggah setelah diumumkan nama-namanya, tapi kami meyakini nama-nama yang kami pilih melalui proses panjang," ujarnya.

Muhtar berharap, ratusan anggota PPS bisa menjalankan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai pakta integritas yang dibacakan oleh anggota PPS saat pelantikan. 

Sepanjang anggota PPS berpegang teguh pada independensi integritas, yakin dan percaya mereka bisa menjalankan amanah menjalankan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Kami harapkan teman-teman PPS bisa menjalankan amanah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya apa yang perlu dibacakan tadi pakta integritas tolong diikuti dilaksanakan," pungkasnya. 

Sementara itu  Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang hadir menyampaikan bahwa pelantikan ini menandakan kesiapan dalam mensukseskan pemilu.

"Dilantiknya para anggota PPS ini menandakan kesiapan KPU Gowa dalam mensukseskan pemilu 2024," ujarnya

Kata dia, mengingat penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama yakni, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD dan dilanjutkan dengan Pilkada yakni, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Serta pemilihan Wali kota dan Wakil Walikota yang digelar di tahun yang sama yaitu tahun 2024. 

Menurutnya, ini bukan pekerjaan yang mudah. Ini Pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa, masa depan negara khususnya di Gowa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved