UNM

Rektor UNM Prof Husain Syam Motivasi Siswa SMA 1 Sarjo Pasangkayu Saat Studi Banding

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Ir Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng memberi motivasi kepada siswa SMA 1 Sarjo Pasangkayu, Sulawesi Barat

Editor: Muh Hasim Arfah
dok UNM
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Ir Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng memberi motivasi kepada siswa SMAN 1 Pasangkayu, Sulawesi Barat saat melakukan studi banding di UNM, Senin (9/1/2023).  

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Ir Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng memberi motivasi kepada siswa SMAN 1 Sarjo Pasangkayu, Sulawesi Barat saat melakukan studi banding di UNM, Senin (9/1/2023). 

Prof Husain Syam memberikan motivasi kepada 42 siswa dan 5 guru pendamping SMA 1 Sarjo Pasangkayu. 

Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Wilayah Sulsel, memotivasi agar siswa dapat melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi. 

Menurutnya pendidikan adalah salah satu kunci dalam menghadapi persaingan global.

“Studi banding itu dimaksudkan agar anda mendapatkan informasi masukan, sehingga sepulang di sekolah, bisa berbenah diri mempersiapkan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” katanya.

Sebagai bahan motivasi, Prof Husain bercerita tentang dirinya yang berasal dari daerah terpencil dari Sulbar. 

Baca juga: Kapolrestabes Dapat Nilai Excelent Saat Seminar Proposal S3 di UNM

Tapi, semangat dan keberaniannya untuk bersaing sehingga bisa mengantarkan diri menjadi seorang guru besar dan Rektor UNM periode kedua.

“Anda bisa membayangkan saya dari kampung yang terpencil tapi di tengah persaingan yang begitu ketat saya bisa memenangkan pertarungan, ini karena ada tekad dan kemauan untuk terus berusaha, menghantarkan diri kita menjadi sesuatu yang bermanfaat,” katanya. 

Lebih lanjut, ia pun membuka ruang seluas-luasnya kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan di UNM.

“Saya membuka ruang seluas-luasnya untuk melanjutkan pendidikan di UNM, karena dengan pendidikan kita bisa mengubah banyak taraf hidup kita, kita bisa jauh lebih memberi manfaat,” lanjut Prof Husain.

Tidak hanya itu, ia pun akan memberi beasiswa bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu sehingga para siswa bisa melanjutkan pendidikannya di jenjang perguruan tinggi.(*)


Humas Institusi UNM Burhanuddin mewartakan.

Baca juga: 5 Profesor UNM Uji Proposal Disertasi Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved