Operasi Lilin Lipu

Polres Luwu Siapkan Operasi Lilin Lipu Jelang Nataru

Rapat koordinasi tersebut diagendakan dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Luwu. 

Penulis: Muh. Sauki Maulana | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/MUH SAUKI MAULANA
Polres Luwu rapat koordinasi lintas sektoral terkait kesiapan Operasi Lilin Lipu menyambut Nataru 2022 di Aula Tebakke Tongengnge, Jl Merdeka Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (8/12/2022). Polres Luwu akan membuat pos-pos terpadu yang akan diisi dari elemen personel gabungan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, LUWU - Polres Luwu rapat koordinasi lintas sektoral terkait kesiapan Operasi Lilin Lipu menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Aula Tebakke Tongengnge, Jl Merdeka Selatan, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (8/12/2022).

Rapat tersebut dihadiri Asisten II Pemda Luwu Ahyar Kasim, Danramil Belopa Kapten Syarifuddin, kabid Dishub, pengelola tempat hiburan, serta jajaran Polsek.

Kapolres Luwu AKBP Arisandi menuturkan rapat koordinasi tersebut diagendakan dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Luwu

"Rakor ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam bertindak di lapangan, antisipasi objek lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan wisata masyarakat seperti tempat wisata, cafe, resto dan lain-lain", ujarnya, Kamis (8/12/2022).

Polres Luwu akan membuat pos-pos terpadu yang akan diisi dari elemen personel gabungan TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Damkar untuk pengamanan di pos-pos terpadu yang akan didirikan. 

Terdapat lima titik yang diperkirakan akan menjadi pusat keramaian pada saat Nataru yakni Lapangan Andi Jemma Belopa, Lapangan Padang sappa Kecamatan Ponrang, Lapangan Bulo Kecamatan Walenrang, Lapangan A Maradang Kecamatan Bua, serta Lapangan S Sugondo Kecamatan Lamasi.

"Pengamanan tersebut akan dilakukan dengan sebaik-baiknya dan tidak under estimate agar masyarakat kita khususnya umat kristiani dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman serta masyarakat kabupaten Luwu pada umumnya bisa merayakan pergantian tahun dengan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

"Fokus pengamanan kita terutama kepada aksi terorisme, kejahatan konvensional, konvoi dan balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, konflik sosial dan tawuran, kebakaran akibat petasan serta narkoba dan minuman keras," tuturnya.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muh Sauki Maulana 

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved