Pemkab Lutim

Empat Ketua Partai Tak Hadir, Penentuan Wabup Luwu Timur Ditunda

Penentuan calon Wakil Bupati Luwu Timur oleh ketua parpol pengusung Husler-Budiman belum membuahkan hasil, Senin (12/9/2022) malam.

Penulis: Ivan Ismar | Editor: Sukmawati Ibrahim
IVAN ISMAR / TRIBUN TIMUR
Ketua DPD II Golkar Luwu Timur, Aripin. Diketahui penentuan calon Wakil Bupati Luwu Timur oleh ketua parpol pengusung Husler-Budiman belum membuahkan hasil, Senin (12/9/2022) malam. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Penentuan calon Wakil Bupati Luwu Timur oleh ketua parpol pengusung Husler-Budiman belum membuahkan hasil, Senin (12/9/2022) malam.

Pertemuan berlangsung di Rujab Ketua DPRD Luwu Timur, Jl Andi Hasan Opu To Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulsel.

Saat Pilkada, ada delapan partai yang mengusung pasangan Husler-Budiman yaitu Golkar (7 kursi), PAN (4 kursi), Gerindra (4 kursi).

Kemudian Hanura (3 kursi), PDIP (3 kursi), PKB, PBB dan PKS masing-masing 1 kursi.

Dari delapan parpol pengusung, hanya empat ketua parpol yang sempat hadir.

Pertemuan ketua parpol diinisiasi Ketua DPD II Golkar Luwu Timur, Aripin. Ini untuk musyawarah mencapai mufakat dalam menentukan calon Wabup Luwu Timur.

Aripin mengatakan, ditunda karena yang hadir hanya empat pimpinan dan perwakilan partai pengusung.

"Yang hadir memenuhi undangan ada empat partai dari delapan partai pengusung," kata Aripin juga sebagai ketua panitia pemilihan (panli) di DPRD Luwu Timur, Selasa (13/9/2022).

"Jadi yang hadir, kami sepakat menunda dan akan dilaksanakan kembali pada tanggal 16 September, pukul 19.30 Wita, Insya Allah tempat tetap di rujab ketua DPRD," imbuh Ketua DPRD Luwu Timur ini.

Aripin mengatakan, empat pimpinan dan perwakilan partai yang hadir, Golkar, PAN, Gerindra dan Hanura.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved