UNM

WR I UNM Prof Hasnawi Haris Jadi Dosen Tamu di UPI Bandung Bahas Cara Menangkan Persaingan Global

Wakil Rektor I Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Hasnawi Haris MHum menjadi dosen tamu di UPI Bandung.

Penulis: Faqih Imtiyaaz | Editor: Muh Hasim Arfah
dok UNM
Wakil Rektor I Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Hasnawi Haris MHum menjadi dosen tamu di Studium Generale Universitas Pendidikan Indonesia, Rabu (7/9/2022).  

TRIBUN-TIMUR.COM- Wakil Rektor I Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Hasnawi Haris MHum menjadi dosen tamu di Studium Generale Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/9/2022). 

Ia menjadi pembicara di depan 4.500 mahasiswa baru UPI Tahun 2022. 

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melaksanakan Studium Generale untuk menyambut mahasiswa baru tahun 2022 ini. 

Acara tersebut berlangsung secara blended yaitu sebagian mengikuti secara luring dan sebagian mengikuti secara daring di Kampus UPI Bandung

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel memaparkan, saat berbagai perkembangan keadaan, teknologi dan regulasi di era industri 4.0 maka sudah saatnya perguruan tinggi melakukan transformasi pendidikan karakter. 

“Hal ini untuk melahirkan profil pelajar Pancasila yang unggul di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang biasa disingkat MBKM,” katanya. 

Baca juga: Pengabdian Masyarakat di Pulau Lae-lae Dosen Sosiologi UNM Kampanye Gerakan Literasi di Sekolah

Sekretaris Jenderal IKA UNM ini memberi inspirasi dan motivasi kepada ribuan mahasiswa baru UPI Bandung

Prof Hasnawi juga menyampaikan trik memenangkan persaingan global yaitu menguasai keterampilan abad 21 melalui penguatan literasi dasar, peningkatan berbagai kompetensi dan skill serta dan penguatan karakter baik. 

“Karena melalui strategi tersebut anda dapat beradaptasi dan memenangkan persaingan global,” kata Ketua Pengurus Provinsi IPSI Sulawesi Selatan. 

Setelah paparan materi, Ia menjawab beberapa pertanyaan antusias dari peserta. 

Pada akhir Stadium Generale, Prof Hasnawi Haris tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah menjadi dosen tamu dalam Studium Generale. 

Hadir langsung pimpinan Universitas diantaranya Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UPI, Prof Didi Sukyadi, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, dan Sistem Informasi Prof Bunyamin Maftuh, para pimpinan fakultas, jurusan dan prodi.(*)

Baca juga: Tim Pengabdi Fakultas Teknik UNM Sosialisasi Pembelajaran Berbasis STEM di SMKN 10 Makassar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved