BBM Naik

BBM Naik Hari Ini, Senator Tamsil Linrung: Pertanda Pertumbuhan Ekonomi di Bawah Target

Senator DPD RI asal Sulawesi Selatan Tamsil Linrung menilai, kenaikan harga BBM subsidi dan non subsidi akan memberatkan kehidupan masyarakat

Editor: Ari Maryadi
Dok DPD RI
Senator DPD RI asal Sulsel Tamsil Linrung membacakan laporan dalam sidang paripurna DPD RI di Jakarta Rabu (18/5/2022) lalu. Tamsil Linrung menilai kenaikan harga BBM akan memberatkan kehidupan masyarakat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSR -- Senator DPD RI asal Sulawesi Selatan Tamsil Linrung menilai, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) subsidi dan non subsidi akan memberatkan kehidupan masyarakat.

Hal itu disampaikan Tamsil Linrung ditanya soal kebijakan pemerintah pusat menaikkan harga BBM.

Tamsil Linrung mengatakan, indikator makro ekonomi dari mulai angka pertumbuhan, inflasi, jumlah angka kemiskinan dan pengangguran.

"Bila diikuti dengan kebijakan menaikkan BBM, maka pasti akan semakin memberatkan kehidupan masyarakat," kata Tamsil Linrung kepada Tribun Timur Sabtu (3/9/2022).

Tamsil Linrung mengatakan, kenaikan harga BBM pertanda bahwa angka pertumbuhan ekonomi yang jauh di bawah target.

Menurutnya, dengan kenaikan BBM disertai dengan alokasi APBN untuk program Kereta Cepat Jakarta Bandung dan Ibu Kota Negara Baru.

"Berarti APBN yang harus ditutupi dengan utang akibat defisit sebesar Rp600-an triliun memberi indikasi bahwa angka pertumbuhan yang sudah rendah ini hanya dialokasikan untuk dinikmati kalangan elite saja," tegas Tamsil Linrung.

Politisi berlatar aktivis HMI itu melanjutkan, hal itu itu sekaligus menjadi bukti bahwa kita semakin jauh dari tujuan nasional kita untuk menyejahterakan masyarakat umum.

"Yang ada hanya untuk melindungi dan menyejahterakan kalangan elite saja," katanya.

Presiden Jokowi akhirnya mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak ( BBM ) subsidi dan non subsidi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved