KALLA Antusias Sambut Roadshow HUB.ID Kementerian Kominfo di Makassar

Kota Daeng ini dipilih karena tingginya antusiasme penggiat startup yang menjadi gerbang perkembangan ekonomi digital di Indonesia Timur.

Penulis: Wahyudin Tamrin | Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Roadshow HUB.ID Kementerian Komunikasi dan Informatika di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Makassar, Selasa (5/7/2022). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – KALLA turut meramaikan roadshow HUB.ID yang dilaksanakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Makassar, Selasa (5/7/2022).

Roadshow ini merupakan ajang untuk memperkenalkan HUB.ID Accelerator 2022 yang melanjutkan kesusksesan pada edisi tahun sebelumnya.

Kota Makassar menjadi salah satu kota yang dikunjungi dalam moment roadshow kali ini.

Kota Daeng ini dipilih karena tingginya antusiasme penggiat startup yang menjadi gerbang perkembangan ekonomi digital di Indonesia Timur.

Sebelumnya, HUB.ID telah roadshow di beberapa daerah lainnya seperti Yogyakarta, Medan, Surabaya, Bandung, dan Denpasar.

Sejalan dengan Kalla, melalui program Startup Hunt yang digelar perdana tahun ini menyambut HUT Kalla Group ke 70 Tahun.

Kegiatan ini juga menjadi ajang akselerasi para penggiat Startup di Indonesia Timur.

Hal ini dilakukan untuk menggarap sejumlah ekosistem bisnis menarik dari KALLA dan unit bisnisnya.

Total hadiah yang disediakan untuk masing-masing pemenang mencapai Rp 50 juta.

Dalam menyambut program Startup Hunt, KALLA telah melakukan workshop series dengan mengangkat masing-masing tema ekosistem yang masuk dalam kompetisi.

Chief Strategy & Technology Kalla Group Achmad Sugiarto turut hadir dalam sesi diskusi panel membahas Startup Trend di tahun 2022 & landscaping on how Indonesian Digital Start-up can cope with the trend.

Achmad Sugiarto mengatakan sangat mendukung program Kementerian Kominfo dalam Startup Hunt 7 Mega Ekosistem Kalla Group.

"Kolaborasi dengan Hub.ID dan Kominfo kami yakin adalah win-win solution untuk industri khususnya ekosistem Kalla Group," kata Achmad Sugiarto kepada Tribun-Timur.com, Rabu (6/7/2022).

"Ini sejalan dengan ide kami #aktifbersamamajubersama bertujuan mensinergikan kapabilitas dan kemungkinan strategic partnership Startup yang siap masuk ke dalam 7 Ekosistem bisnis kami di Kalla Group” tambahnya.

Selain Achmad Sugiarto, turut hadir dalam sesi diskusi panel, Inspektorat Kementerian Kominfo Fajar, Ditjen Aptika Program Koordinator HUB.ID Kementerian Kominfo Luat Sihombing dan Co Founder CTO MyRobin Ardy Satria.

Sesi diskusi berlangsung dengan topik yang sangat menarik dan sesi QnA dari para peserta program HUB.ID kedepan. (*)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved