Kasat Pol PP Diamankan Polisi

Ternyata Bukan Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan yang Bunuh Langsung Najamuddin Sewang karena RCH

Polisi mengungkap siapa sebenarnya sosok eksekutor atau yang menembak pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang di Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel

Editor: Edi Sumardi
DOK PRIBADI
Mantan Plt Kadishub Makassar dan Kasatpol PP Makassar nonaktif, Muhammad Iqbal Asnan dengan pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Polisi mengungkap siapa sebenarnya sosok eksekutor atau yang menembak pegawai Dishub Makassar, Najamuddin Sewang di Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel ( Sulawesi Selatan ), Ahad atau Minggu (3/4/2022).

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto dalam konferensi pers di Mapolrestabes Makassar, Jl Jenderal Ahmad Yani, Makassar, mengatakan, sang eksekutor adalah SR atau SL.

"Jadi untuk eksekutornya adalah oknum dari kita, oknum anggota Polri berinisial SR," kata Budhi Haryanto saat merilis kasus itu di kantornya, Senin (18/4/2022) siang.

SR bertindak atas perintah Kasatpol PP Kota Makassar, Muhammad Iqbal Asnan.

Dalam menjalankan aksinya, dia dibantu dibantu 2 pengantai, yakni Sahabuddin dan M Asri.

SR mendapatkan uang Rp 85 juta sebagai tanda terima kasih atas "jasanya" sudah menghabisi nyawa Najamuddin Sewang.

Iqbal Asnan sekaligus otak kasus pembunuhan nekat memerintahkan orang lain menghabisi nyawa Najamuddin Sewang lantaran sakit hati wanita idaman lainnya berinisial RCH didekati Najamuddin Sewang.

Sudah berpuluh bulan Iqbal Asnan sakit hati.

Foto-foto RCH Wanita Idaman Lain Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan Beredar, Akun Instagram Diserbu

Sebelumnya, dia pernah mengancam sekaligus memperingatkan Najamuddin Sewang agar RCH sekaligus kepala seksi di Dishub Makassar tak diganggu.

"Pak Iqbal telepon langsung ke saya, 'Jun, ini adikmu cari gara-gara sama saya. Kalau bukan ini adikmu, saya sudah habisi'. Itu yang dilontarkan," ujar Juni Sewang, kakak Najamuddin Sewang dalam wawancara dengan jurnalis Tribun-Timur.com, Muslimin Emba di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (16/4/2022) malam.

Jurnalis senior di sebuah media lokal di Makassar itu kemudian mencari tahu sebab Iqbal Asnan marah kepada adiknya.

"Kenapa ada bahasa seperti itu yang keluar (dari Iqbal Asnan), Pak Kadis (Kadis Perhubungan) saat itu," kata Juni Sewang lebih lanjut.

"Setelah dia jelaskan, ada (perempuan) yang didekati (Najamuddin Sewang) dan yang didekati itu punya hubungan dekat dengan Pak Kadis pada saat itu. (Yang didekati) salah satu kepala seksi di Dishub."

Baca juga: Sosok Jenderal di Balik Penangkapan Iqbal Asnan Kasatpol PP Makassar di Kasus Cinta Segitiga

Tak pandang bulu

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved