Rachmat Sebut Peran Remaja Masjid sebagai Motor Pemberdayaan dan Kemandirian Ummat

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rachmat mengajak remaja masjid di Pangkep melakukan kolaborasi dengan semua komunitas yang ada di Pangkep.

Editor: Waode Nurmin
Dokumentasi
Direktur Utama PT. Prima Karya Manunggal Abdul Rachmat Noer saat Dialog Publik Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pangkep, Di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Sabtu (18/12). 

TRIBUN-TIMUR.COM  - Direktur Utama PT. Prima Karya Manunggal Abdul Rachmat Noer menghimbau para remaja masjid menjadi motor penggerak perubahan di Kabupaten Pangkep.

Menurut Sekjen PP KKT Jeneponto ini, Pangkep punya banyak potensi yang perlu dikembangkan, ibarat harta karun yang mahal nilainya.

"Tapi jika tidak diolah maka tetap tidak akan memberi nilai tambah," harap Rachmat yang disampaikan pada Dialog Publik Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pangkep, Di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkep, Sabtu (18/12).

Pangkep memiliki sederet kekayaan alam uang tersebar di daratan, gunung dan lautan.

Bahkan daerah tetangga Maros ini memiliki ratusan pulau, gunung dengan kandungan mineral serta hamparan empang dan lahan pertanian serta perkebunan yang sangat luas.

"Jadi ayo mari para pemuda dan remaja masjid untuk menjadi motor penggerak perubahan di Pangkep. Jangan tinggal diam, kita harus menjadi generasi yang memberi manfaat kepada bangsa dan negara," imbuhnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Rachmat mengajak remaja masjid di Pangkep melakukan kolaborasi dengan semua komunitas yang ada di Pangkep.

Dunia saat ini sedang trend dengan pola kolaborasi, tidak hanya dunia bisnis tetapi juga organisasi kemasyarakatan.

"Melalui kolaborasi, kekuatan setiap orang atau lembaga apapun yang dimiliki daerah ini bisa dieksplor untuk kemajuan daerah," kata Rachmat.

"Sudah saatnya masjid sebagai pusat pemberdayaan kemandirian ummat melalui program-program kolaboratif bersama seluruh kekuatan masyarakat, ujarnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved