Breaking News:

Tribun Maros

Cerita Sukses Pengusaha Properti, Hadirkan 3 Pertashop di Pedalaman Maros

Warga perumahan yang ingin mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan, harus menempuh jarak lebih dari 10 Kilometer (Km).

Penulis: Sukmawati Ibrahim | Editor: Saldy Irawan
Ist
Peresmian Pertashop Haji Salam di Pedalaman Kabupaten Maros bersama Pertamina akhir tahun 2020 lalu. Misinya, menghadirkan BBM Ramah Lingkungan dan satu harga bagi warga di Kacamatan Tanralili dan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Abdul Salam begitu bersemangat saat bercerita tentang misinya memberikan layanan terbaik bagi penghuni Perumahan Bumi Salam Cakra 1, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bumi Salam Cakra 1 merupakan Perumahan subsidi pertama yang dibangunnya. 

Lokasinya di hilir Kabupaten Maros, jauh dari pusat kota sehingga minim fasilitas dan layanan.

Warga perumahan yang ingin mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) ramah lingkungan, harus menempuh jarak lebih dari 10 Kilometer (Km).

Tanpa pikir panjang, laki-laki yang hobi jogging dan travelling ini bermitra dengan Pertamina menghadirkan Pertashop tipe Gold.

Diketahui, Pertashop adalah singkatan dari Pertamina Shop. Outlet penjualan berskala tertentu dipersiapkan melayani kebutuhan konsumen BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi hingga produk ritel lainnya.

"Awalnya, dapat info dari mitra perbankan bahwa ada program Pertamina. Waktu diperlihatkan brosurnya, saya langsung tertarik untuk melengkapi fasilitas di perumahan," katanya sumringah, Sabtu (6/11/2021) 

Tadinya, Haji Salam sapaan karibnya menginginkan Pertashop untuk melengkapi fasilitas perumahan. 

"Ternyata direspon baik masyarakat luas," ucapnya.

Awal operasional di akhir 2020, Pertashop menjual setidaknya 50 liter per hari.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved