Breaking News:

Demonstrasi

Mahasiswa Dibanting dan Ditendang oleh Polisi, Korban: Saya Nggak Ayan, Saya Nggak Mati

Insiden itu terjadi saat ratusan pengunjukrasa melakukan aksinya saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang.

Editor: Muh. Irham
istimewa
Polisi diduga membanting satu peserta aksi di Tigaraksa saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang pada Rabu (13/10/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Video pendek yang memperlihatkan seorang pengunjuk rasa dibanting oleh seorang anggota polisi di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, viral di media sosial, Rabu (13/10/2021).

Insiden itu terjadi saat ratusan pengunjukrasa melakukan aksinya saat peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-389 Kabupaten Tangerang.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui polisi yang membanting seorang peserta demo tersebut.

"Kami belum tahu nama personelnya, ini kami perlu waktu sebentar," ucapnya dalam rekaman suara yang diterima, Rabu.

Untuk mengetahui personel polisi yang membanting peserta demo, pihaknya akan berkoordinasi dengan polisi yang melakukan pengamanan aksi demo di Tigaraksa.

Shinto melanjutkan, pihaknya juga bakal menyelidiki kronologi kejadian tersebut.

Shinto memastikan, Polda Banten bakal memberikan sanksi kepada personel kepolisian yang membanting peserta aksi tersebut.

"Pasti (diberikan sanksi). Polda Banten sudah konsen dari Pak Kapolda bahwa kesalahan dalam prosedur pengamanan itu harus dilakukan penindakan," kata dia.

Shinto menambahkan, saat ada aksi demo, kepolisian seharusnya sudah memiliki ketentuan saat melakukan pengamanan.

Diberitakan sebelumnya, aksi polisi membanting peserta demo itu terekam dalam sebuah video singkat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved